HOME // Kejadian // Pemerintahan // Peristiwa

Baru Diselasaikan Pengerjaannya, Aspal/Hotmix Jalan Sudah Rusak

 Pada: Selasa, 27 Februari 2018
Situbondo. kompaspublik.com- Jalan di Desa Landangan Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo, disinyalir baru diselasaikan pengerjaan pengaspalannya, dan sepertinya belum ada setahun. Tapi aspal/hotmix jalan itu, terindikasi sudah mulai mengalami kerusakan parah.
Buktinya,  aspal/hotmix jalan yang baru selasai dikerjakan dengan menyerap anggaran negara sebesar miliaran rupiah tersebut, kini sudah mulai terkelupas, berlubang, retak, dan hancur. Sehingga banyak pengguna jalan mengeluh atas banyaknya kerusakan aspal/hotmix itu. “bahwa  pembangunan jalan tersebut, baru saja diselasaikan pengerjaannya, atau belum ada setahun.” Ungkap pengguna jalan berinisial RD kepada media ini. Senin (26/02/2018).
Nampaknya, hal ini memang seharusnya dipertanyakan, karena aspal/hotmix jalan tersebut, seharusnya tahan lama, namun tidak seperti aspal/hotmix jalan sekarang ini yang mudah rusak itu. Bahkan “tidak” sampai setahun aspal/hotmix jalan sudah banyakvberlubang dan rusak..
Untuk itu, agar kerusakan aspal/hotmix jalan tidak semakin bertambah parah, maka warga mengharapkan kepada Dinas PU Bina Marga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo atau Dinas Instansi terkait agar segera melakukan pemeliharaan jalan di Desa Landangan secepatnya.
Menanggapi keluhan warga tersebut saat dihubungi melalui WhatsAApp dan Telpon Selulernya, Kepala Dinas PU Binamarga Pemkab Situbondo, Gatot Siswoyo menyampaikan bahwa kerusakan tersebut diduga akibat masih banyaknya muatan kendaraan yang melewati jalan melebihi tonase.” Terangnya.
Hal senada juga disampaikan oleh pelaksana CV Tentrem, Arul, menurutnya kerusakan diduga karena banyak kendaraan yang melewati jalan tersebut melebihi muatan. “Coba liat kelas jalan apa, dan yang lewat di jalan itu, sesuai kelas atau tidak,” Jelasnya. (Twi).

Sumber : www.majalah-gempur.com

Baca Juga :  Polresta Sidoarjo Berlakukan Jam Malam

Sudah dibaca : 70 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.