HOME // Kejadian // Peristiwa

Akibat Kecelakaan Maut, 11 Korban Masuk Rumah Sakit

 Pada: Rabu, 18 April 2018
Kendaraan yang terlibat  dalam kecelakaan maut itu, adalah Bus Eka Patas Nopol S 7523 US, Bus Mira Nopol S 7526 US, Bus Sumber Selamat Nopol W 7184 UY, dan Mobil Kijang Innova plat merah Nopol N 19 DP.
Ngawi. kompaspublik.com- Awalnya disinyalir dari arah Mantingan ke timur berjajar empat kendaraan Bus Pariwisata, Bus Mira, Bus Sumber Selamat dan mobil kijang Innova yang ngebut untuk saling mendahului. Namun dari rangkaian empat kendaraan berjajar itu, didepan bus Pariwisata ada sepeda motor mendekati lokasi kecelakaan, Sedangkan bus Mira ingin mendahului bus Eka. Tapi ketika kepala bus Mira sudah mendahului, tiba-tiba bus Pariwisata juga ingin mendahului sepeda motor di depannya, hingga terjadi tabrakan. Hal ini disampaikan Kasat lantas polres ngawi AKP Rukimin disela-sela akan melakukan evakuasi empat kendaraan yang terlibat kecelakaan maut tersebut,  yakni Bus Eka Patas Nipple S 7523 US, Bus Mira Nopol S 7526 US, Bus Sumber Selamat Nipple W 7184 UY dan mobil kijang Innova plat merah Nopol N 19 DP.

Masih AKP. Rukimin menjelaskan, lalu bus Mira langsung banting stir, hingga berputar mengambil jalur sebaliknya. Namun disaat bersamaan, muncul bus Eka dari arah berlawanan. Otomatis tabrakan tidak bisa terhindarkan, dan Bus Eka terpental ke bahu jalan, sedangkan Bus Mira melintang di tengah jalan. Tapi Bus Sumber Selamat yang di belakangnya berusaha menghindar dengan berbelok ke kiri yang akhirnya masuk bahu jalan,” Jelasnya. 

Terakhir, AKP. Rukimin menambahkan, ada mobil kijang Innova yang tidak bisa mengendalikan kemudinya,  dan langsung menabrak Bus Mira yang posisinya melintang di tengah jalan,” Tambahnya.

Perlu diketahui, bahwa kecelakaan maut itu, terjadi sekitar pukul 12.00 WIB di Jalan Raya Ngawi-Solo, tepatnya di Dusun Sookosari, Desa Gemarang Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi, pada hari Selasa (17/04/2018). Dan korban yang berhasil  dievakuasi ada 11 orang, yakni sembilan orang di Rumah Sakit At, Tin, dan dua orang di Rumah Sakit Umum Ngawi.

Selanjutnya proses evakuasi masih berlangsung, karena petugas kesulitan mengevakuasi Bus Mira yang melintang ditengah jalan. Sehingga kemacetan panjang yang mencapai hampir 1-2 km belum bisa dilakukan rekayasa arus lalu lintas. Tapi sebagian kendaraan dari Ngawi diarahkan oleh petugas untuk lewat tol dulu, sampai arus lalu lintas lacar kembali. (*/red). 
Baca Juga :  Gara-gara Tidak Mau Jawab Penyesalan, Audensi LSM Dengan Disdik Sempat Memanas

Sudah dibaca : 71 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.