HOME // Pemerintahan

Desa Pakis Wujudkan Pembangunan Pagar Budaya Mojopahit

 Pada: Selasa, 25 Desember 2018
Media Online Kompas  Publik- Pemerintah Desa Pakis, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto yang di Kepalai H.M. Suwadi telah membuktikan kesuksesannya dalam melakukan pembangunan yang didanai Bantuan Keuangan (BK) sebesar kurang lebih 1 Milyar. Hal ini terlihat adanya pembangunan pagar budaya Mojopahit yang telah diwujudkan Pemerintah Desa Pakis dengan sukses dan transparan.

Sedangkan didalam keterangan Kepala Desa (Kades) Pakis, H.M. Suwadi ketika ditemui awak media ini mengatakan, bahwa pihaknya telah melaksanakan pembangunan di Desanya dengan memakai anggaran yang bersumber dari Dana Bantuan Keuangan (BK) yang dibantu dengan peran aktif Perangkat Desa bersama masyarakat dan Lembaga lainnya. Karena hal itu sangat diperlukan demi suksesnya pembangunan Desa. Seperti yang sedang diwujudkan Pemerintah Desa Pakis sekarang ini. Selain itu, Pemerintah Desa Pakis juga telah melaksanakan pembangunan dari anggaran lainnya. 
“Kami telah melaksanakan dan mewujudkan pembangunan pagar budaya Mojopahit yang bersumber dari dana BK,” ungkap H.M. Suwadi kepada kompaspublik.com, Selasa (25/12/2018).

Sambung H.M. Suwadi menjelaskan, saat ini pihaknya juga terus berupaya mewujudkan Pemerintahan yang baik dan bersih.
“Kami sangat percaya, jika niat itu didasari dengan keikhlasan pasti keinginan kita akan terkabul,” jelasnya. 

Masih H.M. Suwadi mengakui, tentunya dirinya berharap, agar seluruh masyarakat turut serta berperan aktif dalam pembangunan. Sebab tanpa kerja sama yang baik antara Pemerintahan dan masyarakat, semua itu sulit terwujud.
“Untuk itu, pesan kami kepada seluruh masyarakat Desa Pakis, marilah kita sama-sama berpola pikir yang positif agar tumbuh rasa kebersamaan untuk membangun, memelihara dan memiliki Desa ini, sehingga apapun bentuknya pembangunan infrastruktur yang sudah terealissi bisa dinikmati bersama-sama, misalnya,  seperti pembangunan pagar budaya Mojopahit yang bersumber dari dana BK ini,” pungkasnya. (Dedi/Heru).
Baca Juga :  Plh Sekdaprov Heru Buka Pembekalan Ka. OPD Jatim, Tekankan Soal Dedikasi, Integritas dan Loyalitas

Sudah dibaca : 206 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.