Lebih mudah baca di aplikasi. Unduh dan instal : 

HOME // Nasional // Pemerintahan // Politik

Wakil Ketua DPRD Jombang : Pelaksanaan Tes CPNS Kabupaten Jombang Berjalan Baik dan Profesional

 Pada: Senin, 10 Februari 2020
Jombang. kompaspublik.com– Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang (Farid Alfarisi. SH), berharap agar pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2020 dapat berjalan dengan sebaik-baiknya dan profesional. Sehingga para CPNS juga tidak mudah tertipu oleh tawaran-tawaran menghiurkan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. 
 
Kemudian pada hari Sabtu (07/02/2020), Farid Alfarisi saat dimintai keterangan awak media inu menuturkan, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat harus dapat melaksanakan tes tersebut sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.
“Pastinya tes CPNS ini harus mengacu kepada panduan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Dan nampaknya kalau kami analisa, sistem rekruitmen CPNS tahun ini, sudah berjalan Profesional. Hal tersebut terlihat adanya sistem yang menggunakan komputer. Bahkan kami menilai, sistemnya sudah sesuai prosedur,” Ungkapnya.
 
Masih Farid Alfarisi, selama ini memang muncul stigma ditengah Masyarakat yang negatif. Mereka beranggapan terdapat unsur-unsur adanya permainan maupun kecurangan didalam pelaksanaan tes seleksi CPNS. Namun hal tersebut dapat terjawab dengan adanya sistem Computer Assisted Tes (CAT) yang digunakan tes seleksi CPNS sekarang ini. Sehingga kecurangan akan sangat kecil terjadi. Apalagi prosedurnya perekrutan CPNS sekarang terbilang transparan dan bisa diketahui Masyarakat secara luas.
“Seleksi CPNS kan pakai komputer. Terus nilainya kan sangat terbuka untuk umum. Jadi seleksi CPNS ini langsung diawasi oleh kita dan Pemerintah Pusat. Bahkan sekarang itu tidak ada lagi kelulusan yang berdasarkan keputusan Kepala Daerah setempat,” Ucapnya.
 
Kemudian didalam himbauan yang disampaikan Farid Alfarisi kepada Masyarakat, agar jangan percaya dengan tawaran oknum-oknum yang menyatakan dirinya dapat meloloskan proses CPNS tersebut, karena hal itu, akhirnya terjadi kasus penipuan.
“Saya sudah lihat beberapa kali pelaksanaan tes seleksi CPNS di Pemerintahan Kabupaten Mojokerto. Jadi tentunya saya meyakini, bahwa pelaksanaan tes seleksi CPNS itu berjalan jujur,” Ujarnya.
 
Sambung Farid Alfarisi, “Kita juga akan berkoordinasi dengan teman-teman di Komisi A DPRD Jombang, agar dapat terus melakukan pantauan terhadap jalannya proses seleksi ini. Supaya hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi,” Pungkasnya. (Tim-Red)
Baca Juga :  Konflik Antara Warga Melawan Kades Kepatihan, Ada Live Streaming Mediasi

Sudah dibaca : 55 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.