Lebih mudah baca di aplikasi. Unduh dan instal : 

HOME // Hukum // Peristiwa

Polresta Sidoarjo Raih Promoter Reward

 Pada: Selasa, 20 Oktober 2020

Polresta Sidoarjo Raih Penghargaan dari Lemkapi

Sidoarjo, Kompaspublik.com- Polresta Sidoarjo menerima piagam penghargaan PROMOTER REWARD dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) terkait upaya maksimal penanganan covid-19. Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Lemkapi Edi Saputra Hasibuan kepada Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji di mapolresta, Senin (19/10). Penyerahan piagam penghargaan ini disaksikan puluhan anggota di jajaran Polresta Sidoarjo.

“Selama dua bulan lebih kami lakukan penelitian, termasuk Polresta Sidoarjo. Kami salut dan mengapresiasi tinggi atas dedikasi dan loyalitasnya Polresta Sidoarjo serta jajaran dalam penanggulangan Covid-19 di wilayahnya,” ungkap Direktur LEMKAPI Edi Saputra Hasibuan.

Edi Saputra Hasibuan menjelaskan, upaya yang telah dilakukan Polresta Sidoarjo hingga dianggap layak mendapatkan PROMOTER REWARD. Antara lain, penanganan Covid-19 dengan membuat Posko Digital Covid-19 Delta Trisula. Melakukan testing, tracing dan treatment (3T), serta aktif memberikan bantuan sosial, dan menggelorakan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam Operasi Yustisi kepada masyarakat Sidoarjo.

“Karenanya kami menilai inovasi Polresta Sidoarjo dan jajarannya ini sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Juga implementasi penguatan Promoter Kapolri dalam mewujudkan Harkamtibmas yang mantab, kondusif juga didukung SDM unggul,” imbuhnya.

Dengan diterimanya PROMOTER REWARD dari Lemkapi, serta beberapa penghargaan lain yang telah diterima sebelumnya terkait keberhasilan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, membuat Kapolresta Sidoarjo semakin terpacu untuk terus bekerja keras menanggulangi Covid-19.

Apalagi saat ini Kabupaten Sidoarjo termasuk wilayah zona oranye menuju zona kuning penyebaran Covid-19.

Upaya yang akan terus digiatkan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji adalah menguatkan sinergitas bersama Forkopimda dan juga instansi-instansi terkait termasuk pihak rumah sakit, khususnya mengenai langkah testing, tracing dan treatment.

“Melalui upaya testing, tracing, treatment dan tentunya penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat diharapkan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo dapat dengan cepat teratasi,” kata Sumardji.

Baca Juga :  Berita Video Terkait Longsor Diwilayah Gunung Gambir

Kata Promoter sempat dilaunching sebagai program di era Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Promoter saat itu kependekan dari profesional, modern dan terpercaya. Program Promoter ini mampu meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi polri.(an/lis)


Sudah dibaca : 44 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.