HOME // Peristiwa

Perayaan Ultah Persebaya Diwarnai Bentrokan dengan Polisi

 Pada: Jumat, 18 Juni 2021

Konvoi Bonek dibubarkan Polisi

Surabaya, Media Online Kompaspublik.com-Perayaan ulang tahun (ultah) Persebaya Surabaya di kawasan Tambasari Surabaya, Jumat (18/6/202) diwarnai keributan. Ratusan Bonek (suporter Persebaya) terlibat bentrok dengan aparat kepolisian di simpang tiga Kapas Krampung.

Bentrokan ini terjadi ketika ribuan bonek dihalau petugas saat hendak berkumpul di Stadion. Alasannya untuk mengantisipasi kerumunan karena Covid-19. Tetapi Bonek menolak dan melakukan perlawanan.

Pantauan Kompaspublik.com, awalnya situasi kondusif. Para Bonek Mania nampak kompak menyanyikan lagu Song For Pride di area sisi kanan Kaza City Mall Jl Kapas Krampung. Namun mendadak ada oknum provokator melempar kayu ke arah petugas.

Kemudian, diari arah utara ada yang melemparkan flare. Situasi yang sudah tak kondusif membuat petugas membalas lemparan tersebut dengan tembakan gas airmata dan meriam air. Alhasil, tindakan polisi membuat para Bonek kocar-kacir menyelamatkan diri ribuan Bonek yang berkerumun di depan Kaza City Mall lari terbirit-birit.

Bonek yang berhasil lolos, tertahan di ruas jalan menuju stadion seperti di Jalan Ngaglik, Jalan Kapas Krampung, dan Jalan Tambakrejo.

Mereka diadang barikade polisi. Setelah situasi kondusif, Bonek mulai memenuhi jalan lagi. Namun mereka tak berulah lagi. Mereka duduk dan berdiri berkumpul sambil menyanyikan lagu-lagu dan yel-yel Persebaya sambil mengibarkan bendera klub mereka.(ils)

Baca Juga :  Peringati Idul Adha 1444 H/2023, Gebu Minang Jatim Bagikan Daging Qurban

Sudah dibaca : 56 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.