HOME // Peristiwa

Puluhan Warga Madura Rusak Pos Penyekatan Suramadu Lolos

 Pada: Jumat, 18 Juni 2021

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imrondi dampingi Walikota Surabaya, Eri Cahyadi

Surabaya, Media Online Kompaspublik.com-Puluhan pengendara melakukan perusakan di pos penyekatan Suramadu sisi Surabaya sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka lolos dalam penyekatan sisi Bangkalan karena petugas sedang ganti shift.

Puluhan pengendara roda dua merusak sejumlah fasilitas di pos penyekatan Suramadu sisi Surabaya. Seperti kursi, meja, hingga berkas-berkas untuk swab antigen.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, pada dini hari tadi, petugas penyekatan Suramadu sisi Bangkalan sedang menjalankan pergantian shift. Sehingga banyak pengendara yang langsung lolos menyeberang ke Surabaya.

“Mungkin itu ganti shift, waktu istirahat banyak mungkin yang langsung masuk,” kata Latif kepada wartawan di penyekatan sisi Surabaya, Jumat (18/6/2021).

“Sehingga terjadi kejadian (perusakan) tadi subuh yang sebetulnya kami tidak harapkan. Tapi mudah-mudahan kawan-kawan nakes dan pengamanan tidak patah semangat,” jelasnya.

Latief mengaku kurang mengetahui secara detail, mengenai aksi perusakan berujung kericuhan di pos penyekatan Suramadu sisi Surabaya. Ia hanya tahu dari video yang sudah beredar.

“Saya kurang tahu pastinya. Cuma tadi melihat dari video yang viral saja,” ujarnya.

“Jadi waktu istirahat kosong (penyekatan Suramadu sisi Bangkalan). Jadi banyak warga yang langsung melintas tanpa pemeriksaan,” tambahnya.

Saat ditanya apakah penyekatan Suramadu sisi Bangkalan dilakukan selama 24 jam, Latief tidak memberikan jawaban yang spesifik. Namun menurutnya, apa yang terjadi dini hari tadi akan menjadi bahan evaluasi.

“Ini kan musibah. Tanggal bencana, jadi kalau ada yang kurang kita evaluasi bersama-sama,” pungkasnya.(bdh)

Baca Juga :  260 SMP Swasta di Surabaya Unjuk Rasa Tuntut Kadispendik Surabaya Mundur

Sudah dibaca : 39 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.