HOME // Nasional

Di Sidoarjo, Jokowi Bagikan Bansos dan Setifikat Tanah

 Pada: Senin, 22 Agustus 2022

Presiden Jokowi saat berkunjung di Pasar Larangan Sidoarjo

Sidoarjo, Media Online Kompaspublik.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menyapa para pedagang sekaligus memberikan bantuan langsung kepada masyarakat di Pasar Larangan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (22/08/2022).

Selain itu, Jokowi juga didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Presiden Jokowi disambut Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo, Ec. Tjarda dan Kepala Pasar Laarangan, Maslucha.

Turun dari mobil, Jokowi langsung menyapa masyarakat dan memerintahkan Paspampres membagikan sejumlah paket sembako. Teriakan ibu-ibu menambah suasana pasar ramai. Gus Muhdlor tampak menyambut kedatangan presiden ke 7 itu membagikan paket sembako Bantuan Sosial (Bansos) itu.

Usai menyapa warga, rombongan kemudian melanjutkan masuk ke dalam pasar menyapa para pedagang. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga tampak ikut mendampingi Presiden masuk ke dalam pasar bersama Gus Muhdlor.

Selama dalam perjalanan, rombongan Jokowi disambut meriah pelajar dengan membawa bendera merah putih yang berjejer di sepanjang jalan protokol Sidoarjo.

Sementara Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali yang mendampingi Presiden RI mengaku mendapatkan kehormatan bagi Sidoarjo atas kunjungan Presiden RI Jokowi itu.

“Bahkan masyarakat Sidoarjo terlihat senang sekali dan mengagumi Pak Jokowi sebagai sosok presiden yang merakyat,” ujar Gus Muhdlor disela-sela mendampingi kunjungan Jokowi.

Setelah menyapa para pedagang di pasar tradisional Larangan, Jokowi akan menuju GOR Delta Sidoarjo untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah milik warga. Di GOR Sidoarjo, Jokowi akan membagikan sertifikat massal program PTSL dan alat olahraga. Presiden Jokowi akan menyerahkan 3.000 sertifikat bagi warga Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten dan Kota Malang dan Kabupaten Gresik.(red)

Baca Juga :  Ikut Serta Dalam Raker Dayamas BNN, GIAN Mendapatkan Kehormatan

Sudah dibaca : 69 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.