HOME // Pemerintahan

Sukseskan SPW Melalui Metaverse, Bupati Ikfina Agendakan Komitmen Bersama SMK Swasta

 Pada: Sabtu, 8 Oktober 2022

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati bersama kepala SMK swasta se Kabupaten Mojokerto

Mojokerto, MediaAllround-Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menghadiri secara langsung pertemuan SMK swasta se Kabupaten Mojokerto dalam rangka menyukseskan Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW) melalui metaverse. Agenda tersebut berlangsung di SMK PGRI Sooko, Jumat (7/10).

Dalam agenda tersebut, Bupati Ikfina berpesan, dengan gerakan menyukseskan SPW dengan memanfaatkan metaverse ini dapat membuka lebih luas lapangan pekerjaan di Kabupaten Mojokerto.

“Semakin banyaknya sekolah pencetak wirausaha di Kabupaten Mojokerto ini, maka lapangan pekerjaan jauh lebih luas dan kita bisa menciptakan lapangan kerja sendiri,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mojokerto, pemerintah tidak bisa melakukannya sendiri. Perlunya dukungan dari sektor pendidikan, yang sejatinya memiliki kesempatan lebih luas untuk mengarahkan dan membentuk anak-anak untuk menjadi pencipta lapangan pekerjaan.

Metaverse sendiri merupakan kombinasi dari beberapa elemen teknologi, termasuk virtual reality, augmented reality (AR), dan video. Kombinasi tiga teknologi tersebut memungkinkan penggunanya berada di dalam dunia digital bernama metaverse.

Metaverse merupakan salah satu teknologi dunia virtual yang kini sedang naik daun. Dengan menggunakan metaverse, pengguna bisa memanfaatkannya mulai dari berkomunikasi, bekerja, bermain atau berinteraksi seperti di dunia nyata.(tawi)

Baca Juga :  Banjir Di Kemlagi, Pemkab Mojokerto Segera Lakukan Koordinasi Dengan BBWS

Sudah dibaca : 31 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.