HOME // Peristiwa

Ditresnarkoba Polda Jatim Gelar Tes Urine di Terminal Purabaya

 Pada: Kamis, 15 Desember 2022

Salah satu pos di Terminal Purabaya

Surabaya, kompaspublik.com-Dalam rangka pengamanan menjelang Natal dan Tahun aru 2023, Polda Jaim, Dinas Perhuungan, dan TNI melakukan tes urine di Terminal Purabaya Surabaya. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan sopir bus tidak terpengaruh narkoba saat membawa penumpang.

Dengan adanya tes urine ini, tujuannya untuk memerikan kenyamanan dan keselamatan terhadap penumpang us saat perjalanan dalam Operasi Cipta Kondisi. Selain sopir us, petugas juga melakukan tes urine terhadap penumpang yang dicurigai menggunakan narkoba saat akan melakukan perjalanan dengan menggunakan bus.

“Dalam pemeriksaan tahun ini mengalami penurunan dianding tahun lalu. Tahun lalu, terdapat empat orang yang positi menggunakan narkoba, pada tahun ini orang yang positi hanya satu orang saja,” kata Kabagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Jatim, AKBP Samsul Makali,Rabu (14/12/2022)

Dalam Operasi Cipta Kondisi ini, jika diketahui sopir bus mengkonsumsi narkoba, maka akan dilakukan pemeriksaan leih lanjut terhadap sopir bus terseut.

Menurut Wadirresnarkoba, AKBP R. Bagoes Wibisono, SIK, MH menuturkan, sasaran tes urine yang diterapkan antara lain pengemudi Bus AKAP, Bus Kota serta Angkotan Kota. Baik jalur transportasi luar kota maupun dalam kota.

“Kegiatan ini kami lakukan sesuai arahan Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Drs. Toni Harmanto, M.H. untuk mengantisipasi segala penyalahgunaan narkoba jelang Natal dan Tahun Baru,”tuturnya.(red)

Baca Juga :  Pergantian Tahun 2024, Caleg PDI Perjuangan, Zainal Arifin Resmikan Posko Ganjar-Mahfud

Sudah dibaca : 23 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.