HOME // Pemerintahan

Tegakkan Integritas, Bupati Ikfina Lantik 45 Jafung

 Pada: Rabu, 1 Februari 2023

Bupati Ikfina saat melantik 45 jafung di Pendopo Graha Maja Tama

Mojokerto, Media Online Kompaspublik.com-Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati memimpin secara langsung Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Fungsional melalui Penyesuaian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko, pelantikan berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Selasa (31/1/2023).

Sedikitnya 54 orang yang berasal dari 14 perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto resmi dilantik sebagai pejabat fungsional (Jafung).

Dalam arahannya, Bupati Ikfina menegaskan, seluruh ASN agar terus menegakkan integritas. “Saya selalu ingatkan, seluruh ASN harus selalu menjaga integritas. Saya tekankan lagi, tidak ada istilah gratifikasi, suap. Jangan perhatikan jika ada siapapun yang meminta uang dengan alasan-alasan tertentu. Tolong bantu menegakkan integritas,” tandasnya.

Tak lupa, Bupati Ikfina juga menyampaikan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik hari ini. Pihaknya menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji hari ini merupakan tindaklanjut atas surat Menteri Dalam Negeri tertanggal 28 Maret 2022 Nomor 800/2237/OTDA.

Dimana bagi pejabat administrasi yang telah diangkat melalui penyetaraan dalam jabatan fungsional, namun belum memiliki kesesuaian antara kualifikasi dan kompetensi pada unit kerjanya dapat dilakukan penyesuaian ke dalam jabatan fungsional lain yang sesuai. Sehingga dapat dikatakan bahwa momentum ini adalah kesempatan baru bagi saudara dalam pengembangan karier saudara ke depan.

Pengangkatan pejabat fungsional, lanjut Ikfina, merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam menciptakan organisasi pemerintah yang kaya fungsi. “Hal ini diharapkan akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja, mempercepat sistem kerja, meningkatkan profesionalitas ASN, meningkatkan fokus pada pekerjaan fungsional, serta terwujud birokrasi yang dinamis dan agile,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Mojokerto Teken Mou Dengan YBL

Bupati Ikfina juga menyampaikan, peluang jabatan fungsional sangat besar untuk berkembang. “Sebagaimana kita ketahui bersama, banyak keuntungan yang dapat diperoleh dari jabatan fungsional, salah satunya yaitu peluang untuk mengembangkan ide kreatif lebih luas,” tambahnya.

Jabatan fungsional pun tidak bersifat statis, sehingga dapat berkembang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
“Harapan saya anda mampu mengoptimalkan potensi diri untuk menciptakan gagasan atau terobosan baru dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat,” harapnya.

Melalui agenda pelantikan ini, Bupati Ikfina juga berharap dapat semakin meningkatkan motivasi dan kinerja dalam membangun Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

“Saya yakin anda mampu melaksanakan tugas yang diemban, mari bersama-sama dan saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan, untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Mojokerto,” pungkasnya.(twi)


Sudah dibaca : 30 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.