HOME // Peristiwa

Tebar Keberkahan, SWI Sidoarjo Gelar Pembagian Takjil di Bulan Ramadhan

 Pada: Jumat, 7 April 2023

DPD SWI Sidoarjo Bagi- Bagi Takjil

Sidoarjo, Media Online Kompaspublik.com – Berbagi kebaikan dan mendengarkan hal baik di bulan suci ramadhan merupakan hal dianjurkan oleh agama. Seperti menghatamkan Al-Qur’an, mendengarkan ceramah, mengikuti kajian keislaman dan berbagi takjil.

Mengikuti anjuran dibulan suci ramadhan itu, SWI (Sekber Wartawan Indonesia) DPD Sidoarjo menggelar kegiatan bagi-bagi takjil gratis ke masyarakat Sidoarjo khususnya di desa Jumputrejo kecamatan Sukodono pada Jumat,(07/04/23).

Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua SWI Sidoarjo, NC Suherman SH, melakukan pembagian takjil gratis di depan Kantor Sekertariat SWI di Perum Citra Surya Mas (CSM) desa Jumput Rejo Sukodono dengan mengambi tema ” Indahnya Saling Berbagi”.

Pembagian takjil ini sebagai upaya menanamkan kebaikan kepada sesama manusia, baik itu selama bulan puasa maupun selepas bulan puasa. Sehingga pada kesempatan ini juga bukan hanya anggota yang memiliki naluri berbagi, tapi akan lebih dari itu.

“Selain aksi mulia, kami juga sedang mengedukasi masyarakat bahwa bagaimana nikmatnya berbagai kebaikan di bulan yang penuh berkah. Dan ternyata, lewat aksi ini hadirkan senyum antara mereka yang menerima takjil dan mereka yang membagikan Takjil.” Ujar NC Suherman.

Selain itu NC Suherman sebagai ketua menyatakan tujuan lain dari pembagian takjil ini ialah untuk bisa meningkatkan lagi rasa kekeluargaan antar anggota dan bisa menanamkan rasa tanggung jawab, Dengan kegiatan-kegiatan yang ada serta menjadi momentum untuk bisa berbagi kepada sesama.

Selanjutnya, setelah pembagian takjil kami berbuka puasa bersama di sekretariat. Dan insya Allah, berikutnya dalam waktu dekat akan mengadakan acara buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Maka dari itu bagi anggota yang ingin menyumbang takjil gratis dan memberi santunan silahkan merapat nantinya akan kita bagikan bersamaan dalam acara tersebut. ” tutup Suherman.(an)

Baca Juga :  Polresta Sidoarjo Raih Promoter Reward

Sudah dibaca : 68 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.