HOME // Peristiwa

Tokoh Pers Jawa Timur Hadiri Halal Bihalal dan Sarasehan Jurnalistik di DPD SWI Sidoarjo

 Pada: Minggu, 7 Mei 2023

Foto Pengurus SWI Sidoarjo bersama Tohoh Pers Jatim, HM Yousri Nur Raja Agam

Sidoarjo, Media Online Kompaspublik.com – Dewan Pimpinan Daerah Sekber Wartawan Indonesia Kabupaten Sidoarjo menggelar acara Halal bi Halal yang di laksanakan pada Hari Sabtu (6/5/23) bertempat di sekretariat DPD SWI Sidoarjo, dan dihadiri seluruh Pengurus dan anggota SWI. Selain itu acara ini juga menghadirkan tokoh pers Jawa Timur, HM.Yousri Nur Raja Agam, penerima press card number one.

Ketua SWI Sidoarjo, NC Suherman, SH, dalam sambutannya, mengatakan kegiatan halal bi halal ini sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi mengingat pada waktu acara ini digelar masih dalam suasana lebaran, disamping itu akan membangun kekompakan dan kebersamaan antar anggota.

“Selain Halal bi Halal kita juga mengadakan sarasehan perspektif jurnalistik yang akan disampaikan Yousri Nur Raja Agam, tokoh Pers Jawa Timur”, terangnya.

Dalam sarasehan ini dihàrapkan anggota SWI akan menimba banyak pengalaman dan ilmu tentang jurnalistik sehingga kedepannya akan lebih profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik dilapangan,” tegas Herman.

 

HM Yousri Nur Raja Agam saat memberikan materi

Dalam sarasehan itu Yousri Nur Raja Agam banyak memberikan contoh, bagaimana menjadi Jurnalis yang professional serta banyak mencontohkan menjadi penulis yang baik, disamping itu Yousri menceritakan pengalamannya sebagai Jurnalis hingga bisa mendapatkan press card number one yang menunjukkan bahwa yang bersangkutan menjadi wartawan yang professional Dan berintegritas tinggi dan mendapatkan kompetensi utama.

Yousri juga berpesan melalui organisasi SWI semua anggotanya untuk mengikuti UKW (Uji Kompetensi Wartawan), yang diselenggarakan oleh lembaga penguji manapun. ” Bisa mengikuti di Perguruan Tinggi yang membuka jurusan Komunikasi.” jelas Yousri yang juga sebagai Dewan Pakar PWI Jatim

Baca Juga :  BOP Tahun 2022 Yang Didapat PKBM AD-DA'WAH, Disinyalir Untuk 9 Orang/Warga Belajar.

Sementara itu, Joni SE, selaku Pembina SWI Sidoarjo berharap melalui momentum halal bihalal, akan semakin memperkuat rasa solidaritas yang tinggi sesama anggota SWI, selain itu juga bagi yang belum bisa hadir kedepannya akan lebih aktif bisa mengikuti seluruh kegiatan SWI.

“Hari ini kami sangat senang bisa menyaksikan anggota SWI penuh antusias mendengarkan ceramah tokoh pers Dan dihàrapkan kedepannya anggota SWI bisa lebih professional dalam menjalankan tugas jurnalistik”, tegasnya.(an)


Sudah dibaca : 76 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.