HOME // Nasional // Olahraga

Tim Garuda Siap Lawan Thailand di Final Sea Games Tanpa Arhan

 Pada: Minggu, 14 Mei 2023

Nasional, Media Online Kompaspublik.com -Timnas Indonesia U-22 siap menghadapi Thailand pada partai perebutan medali emas SEA Games 2023 Kamboja di Olympic Stadium Phnom Penh, Selasa (16/5/2023).

Tim Garuda U-22 lolos ke final secara dramatis setelah mengalahkan juara bertahan Vietnam dengan skor 3-2 meski harus bermain 10 orang. Sementara, Thailand lolos ke final usai menumbangkan Myanmar dengan skor 3-0.

Indonesia dengan para pemain terbaik minus Pratama Arhan yang terkena kartu merah pada laga ketat melawan Vietnam di semifinal akan berupaya maksimal meraih kemenangan.

Melansir Antara, Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia U-22 akan memasukkan Haykal Al Hafiz sebagai pengganti Pratama Arhan.

Kehilangan Arhan berpengaruh pada formasi tim. Apalagi, pemain yang kini memperkuat Tokyo Verdy memiliki skill khas lemparan ke dalam yang sering membuahkan gol.

“Gak ada Arhan, ada Haykal. Kami menganggap 20 pemain yang dibawa itu terbaik. Kami gak pernah bedakan antara Arhan dan Haykal,” tegasnya, Sabtu (13/5/2023) malam.

Sebelumnya, Indra Sjafri sudah menurunkan Haykal Al Hafiz waktu Garuda Muda menjalani laga terakhir fase grup melawan Kamboja, dengan hasil kemenangan 2-1.

Indra Sjafri juga menurunkan Adi Satryo (GK), Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Komang Teguh Trisnanda, Haykal Al Hafiz, Taufany Muslihuddin, Beckham Putra, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Irfan Jauhari, dan Titan Agung.

Lolosnya Timnas Indonesia ke final membuka peluang untuk merebut medali emas kejuaraan multicabang dua tahunan itu. Terakhir timnas meraihnya pada SEA Games 1991 Manila.(ant/an)

Baca Juga :  Di Stadion Gajayana Malang, Forkompimda Jatim Cek Serbuan Vaksinasi

Sudah dibaca : 77 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.