HOME // Peristiwa

Jalin Silaturahmi, Alumni Dikcaba Milsuk TNI AL 72 Angkatan 88 Gelar Halal Bihalal

 Pada: Senin, 15 Mei 2023

Sidoarjo, Media Online Kompaspublik.com— Dalam rangka menjalin tali silahturahmi dan mempererat persaudaraan sesama keluarga besar alumni Dikcaba (Pendidikan Calon Bintara) Milsuk (Militer Sukarela) TNI AL 72 Angkatan 88, menggelar acara Halal bihalal Idul Fitri 1444 H,dengan mengambil tema ” Sucikan Hati Dalam Kebersamaan dan Silahturahmi” bertempat di Warkop KPK Uda Joni yang sekaligus kantor Sekretariat DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Sidoarjo, Minggu,14 Mei 2023.

Acara yang berlangsung dengan penuh kebersamaan dan keakraban antar sesama alumni tersebut saling berbaur melepas kangen dan saling bercerita tentang keluarga maupun semasa menempuh pendidikan di Caba. Pada kesempatan ini masih suasana bulan Syawal juga di manfaatkan untuk saling berjabat tangan dengan mengucapkan minal aidzin wal Faizin mohon maaf lahir dan batin.

Sumarsono Mewakili Ketua Paguyuban yang berhalangan hadir kepada awak media menyampaikan, bahwa agenda pertemuan paguyuban/perkumpulan alumni Caba 72 Angkatan 88 sebenarnya tidak terjadwal namun, kalau bulan syawal halal bihalal ini, diadakan rutin setiap tahun dan tahun sebelumnya, halal bihalal diadakan di rumah rekan di Nganjuk

“Dengan acara halal bihalal ini, kita bisa berkumpul dengan rekan-rekan yang berada di wilayah timur dengan menjalin silahturahmi menambah usia. Sebenarnya banyak, karena kesedian waktu rekan-rekan sehingga mereka tidak bisa hadir. Tapi Alhamdulilah, pada kesempatan ini ada 13 rekan- rekan yang hadir bersama istri dan anak. Agenda kedepan, kita rencanakan reuni Akbar di Batu Malang tempat dan waktu masih kita bicarakan bersama rekan+rekan lainnya. Mudah-mudahan nanti bisa maksimal yang hadir.” jelas Mayor (Laut) Sumarsono yang saat ini masih berdinas di Lanudal Juanda.

Sementara itu Joni, SE berharap dengan kegiatan halal bihalal ini sesama alumni Dikcaba Milsuk TNI AL 72 Angkatan 88-89 agar selalu kompak, menjalin silahturahmi dan kebersamaan.

Baca Juga :  Bertahun-tahun Telah Diwakafkan, Tanah Diajuhkan Sertifikat Atas Nama Ahli Waris

“Namanya kita senasib dan sepenanggungan sebenarnya dilembaga pendidikan yang menjadi saudara ya, ini satu angkatan sehingga harus kekal tertanam di hati dan jiwa semangat dan kebersamaan tidak boleh luntur apalagi kita di didik dilingkungan militer. Angkatan Laut ini kan harus selalu jaya, ” Jalesveva Jayamahe” di darat itu harus mempunyai program yang bermanfaat untuk orang lain. “pungkas Joni,SE Alumni Dikcaba Angkatan 88 yang juga Ketua BPD Jumputrejo dan Pembina DPD SWI Kabupaten Sidoarjo.(an)


Sudah dibaca : 38 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.