HOME // Peristiwa

Peringati Idul Adha 1444 H/2023, Gebu Minang Jatim Bagikan Daging Qurban

 Pada: Kamis, 29 Juni 2023

Surabaya, Media Allround Kompaspublik -Dalam rangka merayakan Idul adha 1444 H /2023 M, Paguyuban Gebu Minang Jawa Timur menyembelih hewan qurban berupa 8 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Kegiatan tersebut di gelar di rumah gadang jalan Gayung Kebonsari 60 Surabaya, Kamis, 29 Juni 2023.

Panitia Qurban sejak pagi hingga sore hari terlihat sibuk memotong daging qurban lalu mengemasi kedalam kantong plastik berukuran 1 kg yang siap untuk di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Penasehat Panitia Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Sahlan,SH menjelaskan, kegiatan pemotongan hewan qurban ini merupakan tradisi setiap tahun yang dilaksanakan oleh Gebu Minang Jatim sebagai upaya mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT dengan saling berbagi kepada sesama.

“Hari ini kita menyembelih hewan qurban sebanyak 8 ekor sapi dan 3 ekor kambing dan hari ini banyak yang berqurban tokoh Minang Jatim ada Bu Arzeti Bilbina, pak Sumarzen, pak Izral dan banyak tokoh Minang lainnya”, kata Sahlan yang juga sekretaris Gebu Minang Jatim tersebut.

Ditambahkan Sahlan yang juga sebagai Kurator dan Advokad mengatakan, untuk pendistribusian daging qurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat Surabaya, panti asuhan dan masyarakat sekitar rumah gadang khususnya bagi warga Minang.

”Mudah-mudahan bagi yang berqurban segala amal ibadahnya diterima Allah SWT dan masyarakat yang menerima bisa menikmati dan merasakan apa yang telah diperbuat oleh orang Minang. Kedepan program semacam ini semakin solid, guyub dan lancar.” harap Sahlan, SH disela-sela berlangsungnya pembagian daging qurban.(an)

Baca Juga :  Proyek Bendungan, Didemo Warga Desa Kwatu

Sudah dibaca : 14 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.