HOME // Peristiwa

Kadis Kominfo Sidoarjo Buka Rakerda DPD SWI Sidoarjo di Foresta Resort

 Pada: Sabtu, 15 Juli 2023

PasuruanMedia Allround Kompaspublik
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) perdana selama dua hari mulai 14-15 Juli 2023 di Villa Foresta Resort, Jum’at (14/7/2023)

Rapat kerja daerah perdana tersebut, dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus DPD SWI Kabupaten Sidoarjo, serta hadir juga dalam acara tersebut Ketua DPW SWI Jawa Timur, Suharto , SH dan Ketua DPD SWI Kabupaten Pasuruan Uswatun Jamilah, SE dan Kadis Kominfo Kabupaten Sidoarjo Didik

Dalam sambutannya, Ketua DPW SWI Jatim Suharto mengapresiasi kegiatan Rakerda perdana SWI DPD Sidoarjo.

“DPD SWI Kabupaten Sidoarjo merupakan satu satunya DPD SWI yang pertama di Jawa yang timur yang melaksanakan Rakerda. Maka dari itu saya berharap kekompakan dan kebersamannya selalu terjaga dan tetap bersinergi guna membangun SWI kedepan lebih baik,” kata Suharto.

Sementa itu, Kadis Kominfo Kabupaten Sidoarjo Drs. Tri Wahyudi, M.Si mengatakan, bahwa kami sebagai perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menyampaikan bahwa Bupati Sidoarjo tidak bisa hadir karena sedang melakukan kunjungan kerja ke Korea Selatan.

“Sehingga menugaskan kami sebagai kepala Dinas Kominfo untuk mewakili beliau,” katanya.

Lebih lanjut, Didik berharap
Melalui Rakerda ini kedepannya para jurnalis yang tergabung di Sekitar Wartawan Indonesia bisa meningkatkan sinergitas dengan Pemda, harapnya

“Terutama untuk mensukseskan 17 program prioritas pembangunan Bupati. Untuk itu kami berharap selalu komunikasi dengan Pemda,” tegasnya.

Pada waktu yang sama, Ketua SWI DPD Sidoarjo, NC. Suherman, SH, mengatakan, bahwa pelantikan bersama seluruh DPD se- Jatim yang dilaksanakan di GOR Bang Kodir Bangl Kabupaten Pasuruan 25 Februari 2023 lalu, baru Sekarang bisa melaksanakan Rakerda ini, sebelum Rakerda ini pun kami telah melaksanakan kegiatan,- kegiatan insidental, diantarnya pembagian takjil selama bulan ramadhan, juga pembagian santunan pada anak yatim dan sarasehan jurnalistik dengan menghadirkan nara sumber tokoh pers Jawa Timur,katanya

Baca Juga :  Akibat Minum Racun Hama. Janda Anak Tiga Sekarat di Kamar Mandi, Akhirnya Meningal Dunia

“Semoga kedepannya kami bisa melaksanakan Rakerda dengan persiapan yang matang dan yang lebih baik lagi,” terangnya

Herman menambahkan, bahwa materi pokok Rakerda kali ini, diantarnya menyusun dan menetapkan beberapa program kerja prioritas jurnalis jangka pendek, jangka menengah dan jangkah panjang. Terutama dalam menyikapi isu – isu pemberitaan daerah maupun nasional, ucapnya.(an)


Sudah dibaca : 42 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.