HOME // Pariwara

Dinas Pertanian Dan Perikanan Kabupaten Madiun, Adakan Kegiatan TLP

 Pada: Senin, 26 Maret 2018
Program P4 Merupakan Kegiatan Untuk Membangun Strategi Menanggulangi Hama OPT
Madiun. kompaspublik.com- Kegiatan Temu Lapang Petani (TLP) merupakan Program Pemberdayaan Penyuluhan Pertanian dan Perikanan (P4) Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Madiun Anggaran Tahun 2018 yang di gelar di rumah Ali Jubaidi, Warga Dusun, Pintu RT, 12 RW, 05 Desa Dagangan Kecamatan, Dagangan Kabupaten, Madiun penuh dengan metode -metode yang sangat progres. 
Kegiatan pertemuan ini dihadiri oleh Jupri. A.Md, Kepala UPTD Pertanian dan Perikanan Kecamatan Geger beserta Heru Edi Suseno. B.Sc. Begitu pula hadir Ir. Eddy Sujoko.M.Si, Kepala Bidang Usaha Pertanian. 
Sedangkan menurut pihak Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Madiun, bahwa didalam pertemuan yang digelar pada hari Selasa 13 Maret 2018 kemarin, guna membahas kegiatan strategi menanggulangi hama gangguan atau ancaman pada tanaman dapat berupa jasad penganggu atau organisme penganggu tanaman kualitas. Sehingga tindakan untuk mencegah kerugian pada tanaman budidaya tanaman yang diakibatkan oleh OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) yang terdiri dari Hama, patogen dan gulma dengan cara memadukan satu atau lebih teknik pengendalian yang di kembangkan dalam satu kesatuan.
Selain itu,  masih pihak Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Madiun, tentunya kegiatan pertemuan ini, bertujuan untuk pengendalian OPT, guna menghindari kerugian eknomi berupa kehilangan hasil panen (secara kuantitas) serta penurunan kualitas mutu produk panen.
Sambung pihak Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Madiun, pastinya kegiatan pertemuan ini, punya sasaran didalam pengendalian OPT, yakni mengendalikan organisme penganggu tanaman (OPT) untuk menghindari kerugian ekonomi berupa kehilangan hasil (kuantitas) dan penurunan mutu. (tris). 
Baca Juga :  Lewat Aplikasi "Tumbas," Hewan Ternak Bisa di Jual Belikan

Sudah dibaca : 105 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.