HOME // Pariwara

AKP. Sugeng Widodo, Seorang Figur Yang Bermasyarakat

 Pada: Selasa, 5 Juni 2018
Media Online Kompas Publik- Seorang Bapak yang satu ini, memang perlu diacungi jempol. Pasalnya, seorang Bapak yang bernama AKP. Sugeng Widodo selama menjadi Kapolsek Jatikalen Kabupaten Nganjuk selalu bermasyarakat. Sehingga membuat figur kepribadiannya dinilai memiliki jiwa pemimpin yang luwes dan bijak. Bahkan didalam kepemimpinannya, beliau selalu bersinergi dan tanggap dalam menjaling kerjasama pemberitaan dan kemitraan dengan para awak media setempat.

Selain bermasyarakat, beliau teryata memiliki kelebihan dalam merintis usaha pengelolaan air terapi yang telah teruji dan bermanfaat kegunaannya. Tapi dari hasil produksi air terapi tersebut, sifatnya terbatas. Karena masih dalam tahap dikembangkan dan diperkenalkan.

Nampaknya, figur Kapolsek Jatikalen kesehariannya dikenal dengan panggilan Pak Wid ini selalu bisa memberi inspirasi untuk masyarakat dan Lembaga atau organisasi melalui wacana dan wawasan yang membangun progres metode yang dewasa dalam menjalankan hak dan kewajiban sebagai bangsa Indonesia, termasuk kepada komunitas ISJ ( Info Seputar Jati kalen ) binaan Pak Wid sendiri.
Sedangkan disisi lainnya, menurut rekannya, bahwa Pak Wid juga sering berbaur dengan komunitas seni olah vokal yang ada di Kabupaten Nganjuk, termasuk golongan seni musik jenis lagu memories. Bahkan setiap hari Minggu, Pak Wid selalu mengadakan pentas seni musik itu di areal Nganjuk kota yang dihadiri para lansia dan paruh baya.
“Pak Wid itu orang pinter dalam membagi waktunya. Dan beliau juga pinter sastra jawa. Bahkan beliau pun senang mempelajari dan mendalami sejarah-sejarah kerajaan yang ada di Indonesia,” Tutur sahabatnya Pak Wid kepada awak media ini, diwaktu bersilaturohmi dirumah Pak Wid.

Lalu informasi lain yang dihimpun awak media ini, bahwa Pak Wid selaku Kapolsek Jatikalen Kabupaten Nganjuk berencana akan mengadakan buka puasa bersama ditempat halaman Mapolsek Jatikalen dengan mengundang jajaran Polsek dan tokoh Masyarakat, tokoh Agama, dan Masyarakat di lingkungan sekitar, serta mengundang para awak media. Semoga rencana hingga pelaksanaan buka puasa bersama yang diadakan Pak Wid selalu sukses dan berkah. Amin ?. (Om,G )
Baca Juga :  Pada Saat Dihadiri Wawali Dengan Mbak Puti, Kampung Bronggalan Sawah 1 Tidak Seperti Biasanya

Sudah dibaca : 100 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.