HOME // Pariwara // Pemerintahan

Dengan Jujur Dan Adil, Kades Jatiduwur Gencarkan Pembangunan Fisik Dari DD

 Pada: Senin, 23 Juli 2018
Jombang, kompaspublik.com- Dalam rangka merealisasikan pembangunan infrastruktur yang merata dan berkeadilan di lingkungan perdesaan, maka Pemerintah Pusat maupun Daerah memberikan bantuan Dana Desa (DD), Dana Alokasi Desa (ADD) dan lainnya untuk dikelola oleh pemerintah desa sebagai biaya pemerataan pembangunan infrastruktur dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dilingkungan desa. Hal ini tentunya program utama yang digencarkan pemerintah pusat saat ini.

Salah satu pemerintah desa yang terlihat telah merealisasikan pengelolaan DD dan ADD untuk pemerataan pembangunan infrastrukturnya, adalah Desa Jatiduwur Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang yang dibawah kepimimpinan Kepala Desa (Kades) Achmad Rofii banyak mendapat acungan jempol dari pemerintah daerah setempat dan warganya.

Nampaknya Desa Jatiduwur saat ini mendapat kucuran dana bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah untuk membangun sarana dan prasarana warga di Dusun Jatipandak dengan bentuk pembangunan fisik Tembok Penahan Tanah (TPT), dan Rabat beton, sehingga warga Desa Jatiduwur merasa puas dengan hasil pembangunan pemerintah desanya pada tahun ini (2018). Karena dengan dibangunnya sarana dan prasarana umum tersebut, warga di Dusun yang ada di desa setempat, dapat merasakan dampak positifnya, yaitu adanya peningkatan perekonomian warga setempat yang selama ini kadang-kadang tersendat.

Selain itu, Pemerintah Desa Jatiduwur Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang juga telah menerima dana bantuan DD dan ADD, namun ketika Kades Jatiduwur, Achmad Rofi’i ditemui awak media ini diruang kerjanya mengatakan, selama ini dirinya sebagai Kades hanyalah sebatas pelayan dan abdi masyarakat semata.
“Selama ini, tentunya kami akan menjalankan fungsi dan tugas dengan jujur dan ikhlas sebagai Kades, sehingga didalam melaksanakan pekerjaan dan merealisasikan dana-dana bantuan pemerintah yang tertuang dalam program pembangunan desanya, kami selalu berhati-hati, agar dana bantuan dana tersebut selalu bisa tepat sasaran sesuai kebutuhan warga desanya,” ujar Achmad Rofi’i kepada awak media ini. Senin (23/7).

Sambungnya, mengenai anggaran bantuan DD dan Bantuan pemerintah lainnya dalam tahun ini untuk tahap pertama sudah diterima Pemerintah Desa Jatiduwur dibeberapa bulan lalu. Dan pihaknya bersama Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), yaitu Sulton dan Sekretarisnya sudah merealisasikan ke lembaga-lembaga desa yang ada serta menyelesaikan beberapa item pembangunan fisik sarana dan prasarana umum seperti TPT dan Rabat beton. 
“Tapi untuk tahap kedua, program kami ini juga melibatkan warga desa Jatiduwur, sehingga dapat menjadi lebih baik, kuat, merata dan maju di Desa Jatiduwur,” Pungkas Achmad Rofi’i. (Dedy).
Baca Juga :  Terkait Kebijakan Harga Minyak Goreng, Bupati Mojokerto Gelar Sidak

Sudah dibaca : 114 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.