HOME // Kejadian // Serba Serbi

Pondasi & Sumur Kuno Ditemukan Warga

 Pada: Senin, 27 Agustus 2018
Sidoarjo, kompaspunlik.com- Pondasi kuno yang ditemukan warga Balongbendo pada tanggal 25 Agustus 2018 kemarin, diduga dari peninggalsn zaman kuno. Namun kalau sumur yang ditemukan oleh sala satu warga di Desa Watesari, Kecamatan Balongbendo Sidoarjo pada saat warga melakukan kerja bakti untuk pembuatan jalan tembusan menuju Punden Mbah Sukirman.
“Mulanya warga kerja bakti bersama untuk membuat jalan kampung menuju punden, namun warga dikagetkan dengan penemuan bangunan pondasi dari bata,,” kata Suliyono (42), warga Watesari dilokasi penemuan.

Dalam temuanya, masih Suliyono mengatakan, bahwa selain menemukan bangunan kuno tersebut, warga juga menemukan pecahan tembikar dan koin didalam sumur. Dan benda-benda tersebut berada disekitar lokasi yang tidak jauh dari sumur yang telah tertimbun tanah.
“Sebelumnya saya juga sering bermimpi menemukan benda kuno, namun saya tidak menghiraukan, karena itu hanyalah mimpi,” tutur Sukisno.

Sambung Sukisno, selaku Kepala Desa Watesari mengatakan, setelah dirinya mendapatkan laporan dari warga, dirinya langsung menindaklanjuti dengan melaporkan dan mengirim surat kepada dinas terkait, dalam hal ini Dinas Badan Pelestarian cagar budaya yang akan mengurusnya. Bahkan dirinya berharap kepada pihak yang berwenang untuk segera menindaklanjuti atas temuan itu. Pasalnya pihak Pemerintah Desa mampunyai program destinasi Desa Agro wisata.
“Temuan ini tetap akan dilanjutkan, maka kami berharap pada pihak yang berwenang. Biar jelas status dan identitas temuan tersebut,” harap Sukisno yang dikutip jurnalisme.com. (red).
Baca Juga :  Ratusan Sopir Bentor Surabaya Ngluruk DPRD Jatim

Sudah dibaca : 144 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.