HOME // Kejadian // Pemerintahan // Politik // Serba Serbi

Akan Melakukan Pengamanan Kunjungan Presiden RI, Mobil Truk Brimob Terguling di Pacet

 Pada: Kamis, 6 September 2018

Media Online Kompas Publik– Kali ini  Mobil truk Kepolisian bernopol 1756-X yang mengangkut anggota Brimob Polisi Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) yang jadi rombongan pengamanan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo terguling di Jalan Raya Menjeng, Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.


Akibat dalam kecelakaan ini sejumlah anggota Brimob mengalami luka, serta pejalan kaki. Sebagian diantaranya harus dilarikan ke rumah sakit Sumbergelagah untuk mendapatkan perawatan medis. 

Rencananya, rombongan Brimob itu akan melakukan pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, di Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Dari pantauan di lokasi, hingga saat ini pukul 11.00 mobil Brimob yang akan melakukan pengamanan Presiden RI, Joko Widodo yang terguling, masih menjadi tontonan warga. Mobil tersebut belum dievakuasi.

Menurut saksi mata warga sekitar di lokasi kejadian, Jumiati mengatakan, mobil yang mengangkut 26 anggota Brimob itu tiba-tiba melaju tak terkendali hingga terguling kurang lebih sekitar pukul 10:00 siang hari.
“Mobil melaju dari arah Pacet menuju pondok pesantren yang ada di Dusun Kembangbelor,” katanya.

Masih Jumiati menceritakan, bahwa sebelum terguling, mobil di perkirakan sempat terseret hingga 10 meter lebih dari atas ke bawah. Mobil jenis truk tersebut sempat menabrak sebuah mobil APV bernopol W 1410 ZA milik Iwan dan menabrak satu orang pencari rumput atas nama Kasan.
“Terguling beberapa kali, saya sampai takut terus lari. Ada 26 orang katanya di dalam truk, isinya anggota Brimob. Suaranya keras karena kencang dari atas, berhenti setelah terguling ke jalan,” ceritanya.

Sambung Jumiati menjelaskan, meski dirinya tau persis kejadian kecelakaan  itu, tapi dirinya tidak tau pasti penyebab kejadian tersebut. 
“Yang jelas pada saat kejadian, dirinya tahu persis. Mobil itu setelah jalan naik keatas sana, tiba-tiba melaju dari atas dan menabrak mobil dan 1 pejalan kaki saat pulang mencari rumput,” jelasnya.

Sejumlah petugas baik dari Polres Mojokerto, Korem 0815 Mojokerto dan ambulance yang berada di lokasi kunjungan RI satu langsung ke lokasi kecelakaan. Para korban langsung dievakuasi ke RS Sumber Glagah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kecelakaan tunggal tersebut. (Red).

Berita ini dari beberapa sumber.
Baca Juga :  Penyampaian Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati 2021, Dipimpin Ketua DPRD Kab. Mojokerto

Sudah dibaca : 121 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.