HOME // Kejadian // Kriminal

Diwilayah Hukum Polreskota Mojokerto, Puluhan Lebih Tersangka Kriminal Dan Narkoba Diringkus

 Pada: Kamis, 20 September 2018
Mojokerto- Kini puluhan lebih tersangka tindak pidana kriminal dan narkoba mendekam di sel tahanan Mapolres Mojokerto kota. Dan dari puluhan tersangka tersebut di antaranya 1 berjenis perempuan yang di tangkap saat terjaring operasi pekat semeru 2018. 

Menurut Kapolres Mojokerto kota, AKBP Sigit Dani Setiyono saat menggelar Press Release di Mapolres Mojokerto kota pada hari Kamis(20/9/2018) mengatakan, “Alhamdulillah dalam operasi pekat semeru kali ini kami berhasil mengamankan 14 tersangka dari 7 kasus kriminal. Yaitu dengan sasaran pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor, handak dan sajam,” Ungkapnya.

Masih AKBP. Sigit menjelaskan, “Kami juga berhasil mengamankan 12 kasus narkoba, dengan jumlah tersangka 13 orang. Barang bukti yang berhasil diamankan adalah 11 gram sabu dan 750 butir pil double L,” jelasnya.

Sambung AKBP. Sigit menuturkan, “Selain itu, kami selaku jajaran Polres Mojokerto Kota memproses kasus debt collector yang menyebabkan korban meninggal dunia karena kecelekaan. Bahkan kami sudah berhasil menangkap 3 pelaku debt collectornya,” tuturnya.

AKBP. Sigit menambahkan, Untuk Antisipasi terkait kegiatan-kegiatan debt collector yang ilegal, maka kami sudah melaksanakan upaya sosialisasi, edukasi dan pencegahan dengan penempatan banner atau spanduk-spanduk.
“Berkaitan dengan penegakan hukum, kami selalu membuka jaring informasi melalui 110 maupun media sosial. Sehingga beberapa kasus berhasil kita lakukan penegakan hukum terhadap oknum debt collector yang melakukan kegiatan ilegal, baik itu upaya kekerasan, pemaksaan sampai dengan tindak kriminal seperti penganiayaan, pasti akan kami ancam dengan ancaman hukuman 8 tahun.” tambahnya. (Red).
Baca Juga :  Vincensius Awey: Kontraktor Harus Bertanggung Jawab

Sudah dibaca : 103 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.