HOME // Pariwara

HSN Diperingati Dengan Kegiatan Istiqhotsah Kubro

 Pada: Jumat, 19 Oktober 2018
Media Online Kompas Publik- Polrestabes Surabaya punya cara tersendiri menyambut datangnya Hari Santri Nasional, salah satunya adalah dengan menggelar Istighotsah Kubro bertajuk Indonesia Aman, Damai dan Sejuk.

Rencananya akan ada pemotongan tumpeng merah putih raksasa. Acara yang akan digelar di Masjid Al Akbar Surabaya itu, rencananya dimulai pada pukul 19.00 WIB, Pada hari Ini Kamis (18/10/2018).

Sebuah tumpeng raksasa berukuran 1,5 meter berwarna merah putih akan disiapkan. Rencananya tumpeng tersebut akan dipotong oleh Habib Syech Abdul Qodir Asyyeggaf dan akan dibagikan kepada seluruh jamaah yang hadir.

Sementara Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan dalam kesempatan ini menyampaikan, nampaknya dengan Hari Santri Nasional (HSN) dan menjelang pesta demokrasi tahun 2019, pihaknya mengajak semua elemen untuk berdoa bersama agar suasana Kota Surabaya aman, damai dan sejuk.
“Intinya kegiatan ini adalah doa bersama. Jadi bertepatan dengan hari santri ini, kita manfaatkan untuk berdoa agar Surabaya menjadi aman, damai, dan sejuk. Saya yakin dengan kekuatan doa insyaallah semua tujuhan kita bisa tercapai,” ucap Pol Rudi Setiawan

Selanjutnya ia ( Pol Rudi Setiawan ) juga ingin mengajak warga Kota Surabaya saling bergandengan tangan menjaga Kota Surabaya dalam menjaga ketentraman agar jauh dari ancaman perpecahan NKRI.
“Semoga Indonesia selalu dalam lindungan Allah SWT, dan dijauhkan dari bencana apapun. Untuk itu, marilah kits doakan saudara-saudara yang lagi berduka dan tertimpa bencana alam,” pinta Pol Rudi Setiawan.

Bahkan didalam kegiatan istigasah akbar yang digelar di Masjid Agung ini, Pol Rudi Setiawan berencana akan menghadirkan KH Anwar Zahid selaku penceramah agama, dan juga melibatkan Pemerintah Kota Surabaya dan Unsur TNI.
“Tentunya Kegiatan ini sebagai penguatan sinergitas tiga pilar, dalam menjaga Suroboyo aman, damai dan sejuk,“ tutur Pol Rudi Setiawan. ( Eko )
Baca Juga :  Kegiatan MIO Indonesia di Yogjakarta Terlaksana Dengan Sukses

Sudah dibaca : 87 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.