HOME // Pariwara

Kapolda Jatim Sambangi Ponpes Al Rosyid Bojonegoro

 Pada: Kamis, 25 Oktober 2018
Media Online Kompas Publik- Usai melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah bersubsidi bagi anggota Polri dan TNI, di Desa Ngaseh Kecamatan Dander Kabupaten  Bojonegoro, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Luki Hermawan MSi, Rabu (24/10/2018) pagi melaksanakan silaturahmi kamtibmas atau sambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Rosyid yang berlokasi di Dusun Kendal Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Turut mendampingi Kapolda Jatim, sejumlah pejabat utama Polda Jatim, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIM MH MSi, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arh Redinal Dewanto SSos, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah dan anggota Forkopimda Kabupaten Bojonegoro lainnya.
Kedatangan Kapolda Jatim disambut oleh Pimpinan Yayasan Ponpes Al Rosyid, KH Alamul Huda Masyhur bersama dai kamtibmas Kabupaten Bojonegoro, pengurus Forum Komunikasi Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Bojonegoro dan para santri pondok pesantren tersebut.

Pimpinan Ponpes Al Rosyid, KH Alamul Huda Masyhur mengawali sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Jatim beserta rombongan, Forkopimda Kabupaten Bojonegoro dan para tokoh lintas agama yang tergabung dalam FKUB Kabupaten Bojonegoro serta para tamu undangan yang telah hadir dalam acara silaturahmi kamtibmas tersebut.
“Terimakasih atas kunjungan Kapolda Jatim yang telah hadir di Yayasan Ponpes Al Rosyid, ini merupakan kebanggaan bagi kami,” tutur  KH Alamul Huda.

KH Alamul Huda menegaskan bahwa Yayasan Ponpes Al Rosyid ini akan selalu mendukung pemerintah dan tidak akan terhasut oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.
“Kami dari Ponpes Al Rosyid  menyatakan sikap, mendukung pemerintah Indonesia,” tegas KH Alamul Huda.

Kapolda Jatim dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dirinya beserta rombongan sangat tersambut dan berterima kasih dengan kehadiran para tamu undangan.
“Ini menunjukan bahwa Forkopimda Kabupaten Bojonegoro sangat bersinergi dalam mewujudkan Bojonegoro yang aman dan kondusif,” Ucap Kapolda.

Kepada para santri, Kapolda berpesan agar para santri jangan berkecil hati dan harus mempunyai cita cita yang tinggi serta harus mempunyai motivasi yang tinggi untuk mencapai apa yang di cita-citakan.
“Saya yakin dari salah satu santri Ponpes Al Rosyid ini akan menjadi calon pemimpin,” pungkas Kapolda Jatim.

Di akhir sambutannya, Kapolda menyampaikan permasalahan yang timbul di media sosial, terkait pembakaran bendera salah satu ormas yang dilarang di Indonesia. 
“Saya meminta kepada tokoh lintas agama di Bojonegoro agar dapat meredam dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak ikut terhasut terkait masalah tersebut,” harapnya. (Hms/man).
Baca Juga :  Aktivis '98 Sebagai Upaya Menyelamatkan NKRI

Sudah dibaca : 119 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.