HOME // Pemerintahan // Peristiwa // Politik

Memasuki Tahun Politiik, Forkopimda Gresik Menggelar Cangkrukan Ngobar Bersama Ormas

 Pada: Rabu, 31 Oktober 2018
Media Online Kompas Publik- Dua unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar acara cangkrukan dan ngopi bareng (Ngobar) bersama sejumlah ormas kepemudaan diwilayah Gresik, Selasa (30/10/2018) malam.

Hadir  dalam acara tersebut Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., PJU Polres Gresik, Pasi Intel Kodim 0817 / Gresik,Ketua PN Gresik, Ketua GP Anshor, Ketua Pemuda Muhammadiyah, Senkom Gresik, Ketua Banser Gresik,  Ketua Kokam Gresik, Ketua RAPI, Pemuda Pancasila, Ketua Pemuda LDII Gresik, FKPPI, HMI, IPPNU, Ketua PMII dan 30 anggota Banser Gresik serta anggota Polres Gresik.

Kapolres mengatakan bahwa Kegiatan cangkrukan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya menciptakan memelihara Kamtibmas dalam memasuki tahun politik, tahun lalu telah dilaksanakan pilkada serentak yang dapat berjalan dengan aman. 
“Saat ini tahap pemilu 2019 telah memasuki tahapan kampanye, suasana mulai memanas Kami dari Kepolisian mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk Ormas kepemudaan bekerja sama guna mendinginkan suasana,” beber Kapolres Gresik. 

Pihaknya sudah berupaya keras dengan berbagai teknik dan strategi untuk melaksanakannya.Namun, semuanya tidak akan bisa berjalan lancar apabila tidak ada dukungan dari masyarakat, khususnya Ormas kepemudaan yang ada di wilayah Gresik.
“Saya yakin yang hadir di sini semuanya memiliki jiwa patriotisme yang sangat tinggi,” tandas AKBP Wahyu.

Semua elemen masyarakat khususnya Ormas kepemudaan Gresik diimbau tidak mudah termakan dengan pemberitaan hoax terkait isu Sara dan ujaran kebencian yang dengan sengaja ingin memojokkan kelompok tertentu sehingga terpecahnya NKRI.

Cangkrukan ini sebagai wadah silaturahmi dan antara Kepolisian dengan ormas Kepemudaan sebagai bentuk menjalin mitra dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Acara yang digelar di Pit Stop Coffe Gold, Gresik berakhir Pukul 22.45 WIB. Diakhir sambutannya Kapolres  menyampaikan informasi, bahwasanya Kepolisian Resort (Polres) Gresik sedang menggelar Operasi Zebra Semeru 2018 yang dimulai tanggl 30 Oktober sampai 12 November 2018, diiimbau agar masyarakat mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta syarat-syarat berkendara karena ada sanksi tegas bagi pelanggarnya.
“Kami akan tindak tegas dengan tilang apabila ada pelanggaran lalu lintas, ini dilakukan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dan angka laka lantas di wilayah Gresik,” pungkas AKBP Wahyu S Bintoro, Kapolres Gresik. (Her/Hms)
Baca Juga :  Pemkab Mojokerto Raih Opini WTP 8 Kali Berturut – Turut

Sudah dibaca : 98 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.