HOME // Pariwara

Demi Kepedulian Kesejahteraan Warga, Kades Balongmojo Tingkatkan Pembangunan

 Pada: Kamis, 8 November 2018
Media Online Kompas Publik- Kepedulian Kepala Desa (Kades) Balongmojo, Kecamatan Pur,i Kabupaten Mojokerto, Propinsi Jawa Timur (Jatim), H. Catur Muji Santuso terhadap kesejahteraan warganya patut diacungi jempol.
Pasalnya, semenjak ia (H. Catur Muji Santoso) diberi mandat oleh masyarakat untuk menjabat sebagai Kades di Desanya itu, terus menggenjot pembangunan, demi terciptanya kesejahteraan bagi Warganya.

Hal itu dilakukan H. Catur Muji Santoso sebagai perwujudan kometmen awal sebelum dirinya masih mencalonkan diri sebagai Kades setempat, yakni ingin memajukan Desanya yang lebih maju dari sebelumnya.

Dan saat awak media ini menghadap H. Catur Muji Santoso (Kades Balongmojo. Red) yang terkenal dengan keramahannya ini menerangkan, jika untuk tahun ini (2018), pihaknya telah membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) beserta 2 titik pelebaran jalan lingkungan di Dusun Sogoo, Jembatan baru di Dusun Setoyo, Draenase di Dusun Jetak dan Karangnongko dengan dibiayai Dana Desa (DD) tahap 1 dan 2.
“Alhmdulillah pembangunan yang dibiayai DD tersebut sudah kami selesaikan semua dengan baik. Jadi kelanjutan pembangunan lainnya masih menunggu realisasinya pencairan DD akan datang,” terang H. Catur Muji Santoso pada Kamis, 08/11/2018.

Masih H. Catur Muji Santoso menjelaskan, bahwa pihaknya berharap kepada masyarakat agar bisa menjaga danmemanfaatkan pembangunan tersebut dengan sebaik-baiknya.
“Semoga pembangunan yang telah kami laksanakan itu, dapat dijaga serta dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya. Sebab kelihatannya pembangunan tersebut nantinya akan sangat banyak manfaatnya,” Jelasnya. 

Kemudian dari salah seorang warga Desa Balongmojo yang ditemui awak media ini, sebut saja Parman mengakui, sejak Desa ini (Balongmojo. Red) dipimpin Kades H. Catur Muji Santoso, pembangunan yang berada di Desanya sudah banyak kemajuan.
“Tentunya sejak Desa saya dipimpin Bapak Haji Catur (nama panggilan), Alhamdulillah pembangunannya sangat banyak kemajuan. Dan saat ini kami sudah bisa menikmati pelebaran jalan lingkungan di Dusun Sogoo serta fasilitas bangunan lainnya. Sehingga kami berharap agar kepemimpinan Bapak H. Catur bisa berlanjut ke priode selanjutnya,” pintanya, seraya menutup pembicaraan. (Dedi/Heru).
Baca Juga :  Kembangkan Pertanian di Mojokerto, Kementan RI Serahkan Bantuan Tanaman Hortikultura

Sudah dibaca : 82 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.