HOME // Pariwara

Pendopo Pemdes Temuireng Dibangun Dengan Dana BKD

 Pada: Selasa, 4 Desember 2018
Media Online Kompas Publik- Untuk dapat meningkatkan dan kenyamanan dalam pelayanan kepada masyarakat, maka perlu dan segera adanya pembangunan pendopo Pemerintahan Desa (Pemdes) Temuireng Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto yang baru dan cukup memadai. Pasalnya, bangunan pendopo Pemdes lama sangat kurang memadai baik halaman maupun tempat pelayanan. Hal demikian diterangkan oleh Tim Pengelola/Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD) setempat, yakni bernama  Sugeng Purnomo dengan Sutarji kepada awak media ini pada hari Senin (03/12/2018).
“Pembangunan pendopo Pemdes Temuireng ini,  dilaksanakan oleh TPK yang telah dibentuk sebelumnya. Sedangkan anggaran yang digunakan untuk pelaksanaan pembangunan pendopo Pemdes tersebut dari dana Bantuan Keuangan (BK) sebesar Rp. 300 juta,” ujar Sugeng dengan Sutarji.

Selanjutnya ditempat terpisah, Kepala Desa (Kades) Temuireng, Sri Drajat Wuliono menambahkan, bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan pembangunan pendopo Pemdes baru itu untuk mningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar merasa aman dan nyaman.
“Selain itu, juga sebagai tempat musyawarah masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Sebagai sarana Pemdes yang cukup memadai. Sebagai tempat penggalian dan mempromosikan produk lokal dan dapat melestarikan budaya kearifan lokal/kegotong-royongan,” tambahnya.

Masih Sri Drajat Wuliono menuturkan, “semoga dengan didirikannya pendopo Pemdes Temuireng yang baru itu, nantinya bisa menjadikan sarana kantor yang bisa dijadikan tempat pelayanan prima yang aman dan nyaman dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, sebagai pusat penggalian dan pengkajian dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Temuireng,” pungkasnya. (Dedi/Heru).
Baca Juga :  Akustik SMA Labschool Unesa Lidah Wetan Tampil Di Hotel Luminor Surabaya

Sudah dibaca : 78 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.