HOME // Pariwara

Diwilayah Kecamatan Gondang, Pelaksanaan PPD Tingkat Kabupaten Mojokerto Diwakili Desa Pohjejer

 Pada: Senin, 10 Desember 2018
Media Online Kompas Publik- Pelaksanaan Penilaian Perlombaan Desa (PPD) Tingkat Kabupaten Mojokerto diwilayah Kecamatan Gondang yang diwakili Desa Pohjejer Kecamatan Gondang pada hari Senin (10/12/2018), nampaknya dihadiri kurang lebih 400 orang dan anak dari anggota serta kader PKK Desa Pohjejer, Lembaga Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Gondang, Kepala Desa (Kades) se Kacamatan Gondang, Ketua BPD, LPM, Karang Taruna, Ketua Ansor, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Desa Pohjejer.

Namun ketika kegiatan dimulai, sambutan diawali dengan pengalungan bunga kepada Ketua Tim Penilaian Lomba Desa oleh peserta penari. Lalu disambung dengan Dram Band, Senam ibu-ibu Lansia, dan Tari-tarian dari Sanggar Tlaga Widya Pure Ranu Ngudi Sari yang di pimpin Pak Totok. Hal demikian disampaikan Abdul Mukti, Ketua Panitia Kegiatan Pelaksana Penilaian Lomba Desa Pohjejer kepada awak media ini ditempat kegiatan pada hari ini, Senin (10/12/2018). 
“Setelah itu Tim Penilaian Lomba Desa dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan rapat pembahasan tentang maksud dan tujuan adanya kegiatan tersebut sampai selasai. Kemudian melakukan penilaian Administrasi Desa pada bidang Pemuda, BPD, LPM, Linmas, PKK, serta Lembaga Keuangan, seperti: PUAP, Kopwan, UPK (Unit Pengelolaan Keuangan) Desa Pohjejer dan lain-lain,” jelas Abdul Mukti.

Sementara didalam keterangan Suharto, Kepala Desa (Kades) Pohjejer ketika ditemui awak media ini tidak jauh berbeda dengan penjelasan Abdul Mukti, Ketua Panitia Kegiatan Pelaksaan Penilaian Lomba Desa itu. Tapi disisi lain, ia (Suharto. Red) mengatakan, bahwa “Setelah semua administrasi lembaga Desa Pohjejer, seperti Karang Taruna, BPD, LPM, Linmas dan PKK serta lembaga keuangan Desa, yaitu : PUAP, Kopwan, UPK Desa Pohjejer diperiksa atau dinilai oleh Tim Pelaksana Penilaian Lomba Desa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, maka pada hari ini, Pemerintahan Desa kami (Pohjejer. Red) ada indikasi mendapatkan penilaian administrasi terbaik, sehingga Pemerintahan Desa Pohjejer harus dapat mempertahankan cara-cara mengelola administrasi yang sudah ada selama ini, karena didalam penilaian Perlombaan Desa ini, sudah bisa dinilai terbaik,” ujar Suharto. (Tawi).
Baca Juga :  Kurang Lebih 700 Jama'ah Muslimat, Ikuti Gema Sholawat Gus Zam

Sudah dibaca : 167 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.