HOME // Pariwara

Ujian Penyaringan PerDes Gondang, Dilaksanakan Dengan Sukses Dan Transparan

 Pada: Rabu, 19 Desember 2018
Media Online Kompas Publik- Ujian tertulis seleksi Perangkat Desa (PerDes) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa (PemDes) Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Propinsi Jawa Timur pada hari ini, Rabu (19/12/2018), terlihat di ikuti sebanyak 22 peserta, yakni : Bunga Aulia Barito, Fedy Primanto, Andrian Siswo Utomo, mereka bertiga mengikuti tes ujian Seksi Kesejahteraan. Ismiatul Munawaroh, Adytia, Lailatul Fitriyah, mereka bertiga mengikuti tes ujian Seksi Pemerintahan. Shintiya Dzahabi M, Kartika Rizki Satiti, Yumantara Andika R, Nurotul Mursidah, Novi Arfanti, mereka berlima mengikuti tes ujian Seksi Pelayanan. Teguh Indar Permana, Dony Irwana, Achmad Riduwan, Moch. Alfan Fahruddin, mereka berempat mengikuti tes ujian Urusan Tata Usaha dan Umum. Adimas Dwi Handika, Sutiyasningsih, Mohammad Chofid, Ely Rahmawati, Desi Fururin, Wigayati, Arifatun, mereka bertujuh mengikuti tes ujian Urusan Keuangan. 
Kemudian didalam hasil ujian PerDes Gondang terdapat 5 peserta yang sudah dinilai lulus dari tes ujian tersebut, yaitu : (1). Bunga Aulia Barito, lulus dari tes ujian Seksi Kesejahteraan dengan nilai total 229,5. (2). Ismiatul Munawaroh, lulus dari tes ujian Seksi Pemerintahaan dengan nilai 405,0. (3). Novi Arfanti, lulus dari tes ujian Seksi Pelayanan dengan nilai 417,0. (4). Moch. Alfan Fahruddin, lulus dari tes ujian Urusan Tata Usaha dan Umum dengan nilai 410,5. (5). Sutiyadningsih,  lulus dari tes ujian Urusan Keuangan dengan nilai 415,5.

Sementara didalam keterangan Tim Panitia Penyelenggara Ujian Penyaringan PerDes (Perangkat Desa) Gondang pada saat ditemui awak media ini mengatakan, ujian ini untuk menjadikan PerDes setempat dengan formasi lowongan sebanyak 5 titik penempatan.
”Tadi peserta mengerjakan soal ujian hampir ratusan butir soal, dan dikerjakan selama kurang lebih 2 jam,” kata Tim Panitia.
Sedangkan didalam penjelasannya Kepala Desa (Kades) Gondang, Imam Sunarto, S.Pd ditempat terpisah menerangkan, “Tentunya seluruh soal Ujian disimpan, disegel dan diambil di Kecamatan. Bahkan soal Ujian itu yang membuat dari pihak Kecamatan langsung, sehingga tidak ada yang bisa membocorkan soal Ujian tersebut. Jadi, peserta yang lulus dari Ujian PerDes Gondang itu, lulus secara murni tanpa ada bocoran soal,” terangnya. 

Sementara itu, setelah pelaksanaan Ujian PerDes Gondang selasai, suasananya cukup aman dan damai. Sehingga kegiatan Ujian Penyaringan PerDes setempat bisa dinilai sukses dan transparan. (Dedi/Heru).
Baca Juga :  Sebagai Respon Aksi Terorisme Surabaya, Forum Silaturahmi BEM Nusantara Selenggarakan Kuliah Kebangsaan

Sudah dibaca : 98 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.