HOME // Pemerintahan // Serba Serbi

Ribuan Massa Pedagang Hi-Tech Mall Bertekat Bertemu Risma

 Pada: Selasa, 26 Februari 2019

Surabaya, Media Online Kompas Publik.comRibuan massa aksi yang berasal dari paguyuban pedagang Hi-Tech Mall, Surabaya kembali menggelar aksi di depan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya pada Selasa (26/2/2019). Mereka menuntut Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya agar membatalkan rencana pengosongan mall yang ada dikawasan Jalan Kusuma Bangsa, Surabaya tersebut.

Sugianto Koordinator Paguyuban Pedagang Hi-Tech Mall mengatakan, aksi ini merupakan aksi ketiga kalinya sejak tanggal 7 dan 18 Februari 2019. Ia menegaskan, aksi kali ini harus berhasil menemui Tri Rismaharini Walikota Surabaya.

“Sudah tiga kali kita aksi, tapi tidak pernah ditemui oleh Bu Risma. Hari ini harus ditemui. Kita bertekad menolak pengosongan gedung Hi-Tech Mall,” ujarnya ketika ditemui di sela-sela aksi pada Selasa (26/2/2109).

Aksi ini merupakan respon dari rencana Pemkot Surabaya yang akan membangun gedung kesenian di area mall Hi-Tech Mall. Sugianto menegaskan, pedagang di Hi-Tech mall sepakat untuk tidak mau pindah dari Mall IT tersebut. 

“Tidak, kita tetap disana (Hi-Tech Mall, red). Ari-ari saya sudah nancap disana,” tegasnya.

Sebelumnya, pada pukul 10.00 WIB, massa aksi ini juga menggelar orasi di depan gedung Hi-Tech Mall, Surabaya. Sekitar pukul 11.00 WIB, ribuan massa aksi bergeser ke kantor Pemkot Surabaya untuk bertemu dengan Tri Rismaharini Walikota Surabaya. (bas/an)

Baca Juga :  Dukung Pembangunan Berbasis Pengurangan Risiko Bencana, Pemkab Mojokerto Lengkapi Sarpras FPRB

Sudah dibaca : 104 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.