HOME // Pemerintahan

Sambut Tahun 2020, Pemprov Jatim Berbagi Bahagia Bersama Anak Yatim Piatu

 Pada: Selasa, 31 Desember 2019

Surabaya, Media Online Kompaspublik.com-Pemprov Jatim bersiap menyambut datangnya tahun 2020 dengan penuh rasa syukur. Ini terlihat dengan acara berbagi bahagia bersama 1.500 anak yatim piatu dalam tajuk doa dan dzikir.

Doa dan dzikir bersama 1.500 anak yatim dari berbagai daerah mulai Gresik, Sidoarjo, Bangkalan, Mojokerto, dan Surabaya tersebut digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (31/12) siang yang dipimpin secara langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. Tak lupa, Pengasuh Ponpes Al Jihad Surabaya, KH Imam Hambali turut hadir mengisi tausiah dan berbagi bahagia.

Selain doa dan dzikir bersama, Pemprov juga menyerahkan santunan kepada mereka. Doa dan Dzikir dimulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Sejumlah pejabat Pemprov Jatim turut hadir.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak memberikan pesan penting menyambut datangnya tahun 2020. Dibawah kepemimpinan Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang saat ini sedang menjalankan ibadah umroh turut berdoa agar Jatim senantiasa aman, damai dan sejahtera. Dirinya yang kini di Surabaya juga berdoa bersama anak yatim piatu semoga Jawa Timur di tahun 2020 tetap diberikan suasana yang aman, damai, makmur, dan sejahtera.

“Ibu Gubernur di Mekkah berdoa, kita yang di sini juga berdoa dengan penuh rasa optimisme semoga sejarah perjuangan kita di tahun 2019 senantiasa membawa rahmat. Dan di tahun 2020 semoga kami bersama Ibu Khofifah tetap amanah menjadikan Jawa Timur semakin makmur dan sejahtera,” ujar Emil.

Acara doa dan zikir bersama itu, menurut Emil, adalah wujud syukur dan harapan dalam menyongsong Tahun 2020 sekaligus menjadi refleksi atas apa yang telah terjadi selama 2019 ini. Mulai tahun ini, ia ingin kegiatan serupa akan secara rutin dilaksanakan menjelang pergantian tahun pada tahun-tahun mendatang, dan akan menjadi tradisi di lingkungan Pemprov Jatim.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya, Pemkab Mojokerto Gencar Laksanakan Pasar Murah

Iapun mengajak masyarakat Jatim mendoakan bangsa dan negara di malam pergantian tahun supaya selama 2020 mendatang negara ini, termasuk Jatim, tetap damai, sejahtera, dan terhindar dari bencana. “Mari bersama-sama menyambut tahun baru 2020 dengan optimisme dan semangat baru untuk semakin lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya. (an)


Sudah dibaca : 70 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.