Lebih mudah baca di aplikasi. Unduh dan instal : 

HOME // Hukum // Nasional // Paristiwa

Terduga Teroris. Pengusaha Travel Umroh Diwilayah Mojokerto, Ditangkap Densus 88 Anti Teror

 Pada: Kamis, 24 Desember 2020
Foto : Tim Densus 88 Anti Teror dari Mabes Polri, dan Rumah HB terduga Teroris

Media Allround (kompaspublik.com)- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror dari Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri) kembali lagi mengerebek dan menangkap Pria terduga teroris berinisial HB (53) yang terduga teroris di rumahnya, Jalan Mojosari – Ngoro, RT 04 RW 05, Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Menurut informasi yang dilansir Trisula.org, bahwa tempat tersebut sebagai kantor tour & travel Umroh Haji. Sedangkan dari keterangan Ketua RT setempat, bahwa rumah yang disambangi kepolisian itu milik pasangan HB dan NA. Bahkan Sukeri (Ketua RT 04) membenarkan, jika warganya yang berinisial HB (53) telah diamankan Densus 88.
“Tadi, saya dikasih tahu Pak Kepala Desa, Ia (HB. Red) setelah bertemu istrinya. Ia berasal dari Surabaya, di sini kira-kira sudah 2-3 tahun. Orangnya baik, diundang selalu datang,” Ungkap Sukeri yang dikutip Trisula.org pada hari Rabu (23/12/2020).

Masih Sukeri, tentunya dirinya sempat kaget, lantaran warganya tidak pernah menampakkan prilaku mencurigakan, seperti seorang teroris.

Bahkan menurut Sukeri, Pria yang berinisial HB itu, diketahui keturunan Arab, dan sudah kisaran lima tahun tinggal dirumah istrinya. Lalu HB disini juga mengelola usaha tour dan travel, dan usahanya sudah dijalankan sekitar dua tahun lebih bersama istrinya.
“Sehari-harinya yang Saya lihat, HB itu biasa-biasa saja, gak terlihat ada yang aneh-aneh. Tapi kalau soal komunikasi, saya pernah komunikasi, namun gak sering. Jadi, kalau tidak ada kepentingan, ya… gak ketemu. Cuma, ya kalau memang ada kegiatan, kita undang kepengajian, ia pun juga datang kok kepengajian.” Ucap Sukeri yang dilansir Trisula.org.

Sampai berita ini di turunkan, NA (istri terduga teroris) masih belum bisa di konfirmasi tentang penangkapan suaminya oleh Densus 88 Anti Teror. Bahkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, karena masih dalam penyelidikan lebih lanjut. (twi).

Baca Juga :  Ribuan Massa Pedagang Hi-Tech Mall Bertekat Bertemu Risma

Sudah dibaca : 32 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.