Lebih mudah baca di aplikasi. Unduh dan instal : 

HOME // Pariwara // Politik

Abah Usup Terpilih Jadi Ketua FK-PKBM

 Pada: Kamis, 23 Desember 2021

Sukabumi. Media Allround ( Kompas Publik )- Acara Musyawara Daerah ( Musda ) Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK-PKBM) Kabupaten Sukabumi ke- Empat ( IV ) yang berlangsung ini, digelar di Aula BMC Kadudampit.

Sedangkan didalam acara Musda FK-PKBM yang diadakan pada hari Kamis ( 09/12/2021 ) itu, untuk mengadakan pemilihan Ketua baru. Dan acara Musda tersebut, terlihat telah mematuhi standar Prokes secara ketat.

Disisi lain, acara Musda itu dihadiri oleh Ketua FK-PKBM Propinsi, Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Non Formal, serta para Ketua PKBM se-Kabupaten Sukabumi. Sehingga jumlah peserta yang hadir didalam acara Musda tersebut, diperkirakan 65 Ketua PKBM se-Kabupaten Sukabumi, diantaranya ada 4 Kandidat pencalonan Ketua didalam pemilihan Ketua FK-PKBM Kabupaten Sukabumi. Namun sangat di sayangkan, ada salah satu Kandidat pencalonan Ketua yang tidak hadir dalam acara Musda itu, sehingga ia dinyatakan gugur oleh Panitia sebagai Kandidat pencalonan Ketua. Dan akhirnya yang maju dalam pencalonan Ketua FK -PKBM ada tiga orang Kandidat, diantaranya, U. Supriatna atau yang lebih akrab disapa Abah Usup dengan Nomor urut 1, sedangkan untuk Nomor urut 2 yaitu: Euis Jamaitussalamah, dan untuk nomor urut 3 adalah: Dede Rayitno.

Selanjutnya didalam kontestasi pemilihan Ketua FK-PKBM yang berdasarkan suara terbanyak itu, maka yang lolos menjadi Ketua FK-PKBM yaitu: U. Supriatna / Abah Usup dengan perolehan suara yang cukup signifikan. Sehingga setelah selesai pemilihan dan penghitungan suara, Abah Usup langsung dilantik oleh Ketua FK-PKBM Propinsi Jawa barat menjadi Ketua FK-PKBM Sukabumi Periode 2021 – 2026.

Menurut sambutannya Abah Usup didepan peserta acara Musda FK-PKBM Kabupaten Sukabumi, ia berharap dengan terpilihnya dirinya sebagai Ketua baru FK-PKBM ini, dirinya mampu mengemban amanah dan tanggung jawab serta dapat memajukan FK-PKBM Kabupaten Sukabumi untuk lebih baik lagi.
“Alhamdulillah, acara Musda dan pemilihan Ketua FK-PKBM Kabupaten Sukabumi telah selesai, saya Insya Allah, bersama semua para pengurus dan Anggota FK-PKBM se-Kabupaten Sukabumi akan menjalankan amanah ini bersama-sama, disini tidak ada yang kalah atau menang, tapi disini kita semua harus bisa menjadi yang terbaik. Untuk itu, mari kita tekatkan satu Visi dan Misi secara bersama-sama untuk membangun FK-PKBM Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik lagi ” pinta Abah Usup Ketua FK-PKBM terpilih kepada awak media ini usai Musda FK-PKBM pada hari Kamis, 09/12/2021, (e.hamid)

Baca Juga :  PT. BSI Banyuwangi Gelar Lomba Karya Jurnalistik

Sudah dibaca : 6 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.