HOME // Peristiwa // Uncategorized

TPQ An Nur Gelar Pawai Taaruf Sambut Ramadhan 1444 H/2023 M

 Pada: Sabtu, 18 Maret 2023

Rombongan Pawai Taaruf TPQ An Nur saat melakukan pawai sambut Ramadhan

Media Online kompaspublik.com-Menjelang memasuki Bulan Ramadhan 1444H/2023M, TPQ An Nur Perum Citra Surya Mas Desa Jumputrejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo mengadakan pawai ta’aruf. Kegiatan yang diadakan dalam rangka menyambut bulan puasa itu diikuti sekitar 50 orang santri, serta pengurus, sabtu(18/03/23).

Tepat pukul 16.00 WIB, beberapa santri An Nur, dilepas oleh Kepala TPQ An Nur, Ustdz Haeni Indah Rakhmawati, S.Si, yang juga sebagai ketua panitia pawai ta’aruf di Perum Citramas Mandiri Sidoarjo.

Selain membawa poster dan tulisan bertema ramadhan, mereka berjalan berkeliling Perumahan.

Usdz Haeni mengatakan, pawai taaruf ini merupakan sebagai syiar Islam, dengan mengajak umat Islam menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan 1444 Hijriah ini.

“Pada sore ini betapa pentingnya menciptakan hidup rukun dan damai, hingga bulan ramadhan dapat dijalani dengan baik dan khidmat. Sehingga wajib menyabut dengan sukacita bahwa bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah penuh ampuna,” kata Ustdz Haeni .

Sebagai umat muslim itu wajib untuk menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan dengan sukacita. Dari kegiatan ini diharapkan menjadi hal yang positif dikemudian hari.

“Dengan demikian akan menjadi kepribadian mereka lebih baik, sehingga wajib untuk disambut dengan meriah,” pungkasnya.

Selain itu TPQ An Nur juga mengadakan Pondok Romadhon dan bagi-bagi takjil setiap sore. Dan nantinya akan membagikan bingkisan untuk santri dan anak yatim piatu dari warga sekitar perumahan yang dilaksanakan di mushola an-nur.(an)

Baca Juga :  Di Kabupaten Tangerang, Diduga Menjamur Penimbunan Solar Ilegal

Sudah dibaca : 157 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.