HOME // Pemerintahan

Jadi Tuan Rumah Porprov ke-VIII Jawa Timur, Pemkab Mojokerto Gelar Rapat Persiapan

 Pada: Kamis, 6 April 2023

Mojokerto, Media Online Kompaspyblik.com – Sebagai salah satu tuan rumah dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VIII Jawa Timur, Pemkab Mojokerto tengah mempersiapkan secara serius untuk mensukseskan pagelaran olahraga yang rencana dilaksanakan 9-16 September 2023 mendatang.

Rapat persiapan Porprov Ke-VIII Jawa Timur dilaksanakan di ruang rapat Asisten, Kantor Bupati Mojokerto, Kamis (6/4) siang. Rapat persiapan pagelaran olahraga se-Jawa Timur itu dihadiri pula Kepala Disbudporapar, Inspektur, Kepala DLH, Kepala Dispendik, Kepala Diskominfo, Ketua KONI, Kepala Disperindag, Perwakilan dinkes, Perwakilan BPKAD Kabupaten Mojokerto.

Dalam arahannya, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meminta panitia untuk mempersiapkan semua layout dan pemetaan venue. Selain itu, pihaknya juga berharap para atlet Kabupaten Mojokerto memaksimalkan momen ini dengan target perolehan medali.

“Momen ini harus diambil, karena kita main di kandang sendiri. Kalau misal suporter berpengaruh, tolong agar bisa digerakkan juga ketika ada pertandingan,”tegasnya.

Ikfina juga menjelaskan, sebagai tuan rumah, pihaknya tengah mengatur keseluruhan aspek event tersebut termasuk mengatur kepanitiaan, keamanan, kenyamanan.

“Maka dari itu saya minta pemetaan diatur dengan jelas. Suksesnya acara ini tidak saja kesiapan sarpras, tapi juga memberi pelayanan untuk para tamu,” terangnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto itu juga meminta panitia untuk menunjukkan identitas Kabupaten Mojokerto dengan city brandingnya ‘Mojokerto Full of Majapahit Greatness’. Mengingat, momen ini akan ada banyak kunjungan masyarakat luar daerah yang datang ke Kabupaten Mojokerto.

“Ayo tunjukkan diri dengan city branding Mojokerto Full of Majapahit Greatness. Tampilkan ciri khas Majapahit. Kalau bisa, ada yang bisa dijual khusus untuk event porprov. Kalau perlu libatkan perusahaan seperti Sosro, Yakult, LNK, dll yang bisa membranding produk mereka dengan perhelatan akbar ini,” ujarnya.

Baca Juga :  DPK Prop Jatim, Diduga Mark-Up Harga Barang Proyek Nelayan

Tak hanya itu, Ikfina juga meminta potensi ekonomi harus maksimal. Terutama potensi wisata yang ada di Kabupaten Mojokerto.

“Jadi atlet selesai tanding, kita harap bisa santai dan jalan-jalan ke objek wisata kita. Tolong sediakan informasi, khususnya akses ke dua daerah tujuan wisata utama kita yakni Pacet dan Trawas,” ungkapnya.(twi)


Sudah dibaca : 28 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.