HOME // Peristiwa

Pemdes Jumputrejo Apresiasi Kegiatan SWI Sidoarjo

 Pada: Minggu, 16 April 2023

 

Sidoarjo, Media Online Kompaspublik.com – DPD ( Dewan Pimpinan Daerah) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Sidoarjo bersama Keluarga Joni, SE (Pembina DPD SWI Sidoarjo) kembali menggelar kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim Sabtu, (15/4/2023).

 

Acara yang berlangsung di rumah Pembina DPD SWI, di perum Citra Surya Mas (CSM) desa Jumputrejo Sukodono tersebut berjalan lancar dan sukses.

 

Hadir pada kesempatan itu Kepala Desa Jumputrejo, Drs Widarto beserta Kasun Beciro, tokoh masyarakat, Ketua Ranting NU (Nadhatul Ulama) desa jumput rejo, Babinsa, 45 anak yatim, serta jajaran pengurus DPD SWI Kabupaten Sidoarjo yang turut serta mensukseskan giat tersebut.

 

Dalam sambutannya Joni, SE menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan hadir memenuhi undangan pada acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

 

” Saya berterima kasih kepada kepala desa Jumputrejo beserta Kasun, tokoh masyarakat, tokoh agama, Babinsa, ketua ranting NU, Banser dan anak-anak yatim yang ada dilingkungan perumahan maupun dari desa Jumputrejo. ” kata Joni,SE

 

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kolaborasi bersama seluruh jajaran pengurus SWI Kabupaten Sidoarjo yang terus melakukan giat-giat yang bermanfaat kepada masyarakat.

 

” Apalagi momentum bulan ramadhan ini, kita ingin menumbuhkan kepedulian sosial dan berbuat amal sholih kepada sesama. ” ucapnya.

 

Sementara itu Kepala Desa Jumputrejo- Drs.Widarto mengapresiasi kegiatan yang sangat bagus dan mulia yang dilakukan oleh bapak Joni dan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Sidoarjo dengan menyantuni anak yatim piatu.

 

“Siapa lagi yang peduli terhadap anak yatim kalau buka kita. Mudah-mudahan apa yang kita perbuat baik ini mendapatkan berkat dan rahmad dari Allah SWT.” tuturnya

Baca Juga :  LBH Surabaya Terus Dampingi Aduan Pekerja Meski Telah di PHK Perusahaan

 

Ditambahkan Widarto ,beberapa waktu lalu pemerintahan desa Jumputrejo juga telah melaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di masjid Baitussalam kemudian juga dengan Lazis NJ dibalai desa Jumputrejo.

 

” Mudah-mudahan apa yang kita perbuat kemarin dan sore hari ini mendapatkan berkat dan Rahmat dari Allah SWT. Kadang saya mikir, pemerintahan desa belum membuat kegiatan semacam ini, mudah-mudahan tahun depan pak Joni selaku ketua BPD desa Jumputrejo kerjasama dengan pemerintahan desa melaksanakan kegiatan semacam ini.” harap Widarto.

 

Kemudian acara selanjutnya mauidhotul Hasanah yang disampaikan oleh Abah Imam Mukozali dengan mengambil tema ” Bulan Ramadhan, Bulan Penuh berkah dan Ampunan'” dan di akhir acara pemberian santunan kepada anak yatim dari seluruh anggota yang diberikan oleh Ketua DPD SWI Sidoarjo NC.Suherman,SH dan Humas DPW SWI Jawa Timur Hadi Martono,SH.(an)


Sudah dibaca : 39 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.