HOME // Daerah // Peristiwa

Caleg DPR RI Akan Bantu Pelatihan dan Akses Pemasaran Pelaku UMKM di Surabaya dan Sidoarjo

 Pada: Selasa, 6 Februari 2024

Sidoarjo, Mediaallround Kompaspublik-Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 No. 1 dari Partai Hanura, Dr. Ir. H. Sumarzen Marzuki. MM akan membantu para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar bisa naik kelas melalui pelatihan dan membuka akses ke pemasaran.

Hal itu disampaikan Sumarzen Marzuki saat pertemuan dengan masyarakat Surabaya dan Sidoarjo, Selasa 6 Februari 2024.

Dalam pertemuan dengan para pegiat UMKM di warung KPK , Sumarzen ditemani istrinya.

Sumarzen yang merupakan mantan Dirut PT Petikemas Indonesia, ini lebih jauh mengatakan, dirinya sangat memahami betul kebanyakan pelaku UMKM di negeri ini, tak terkecuali di Wilayah Surabaya dan Sidoarjo, sulit berkembang karena kurangnya pengetahuan kewirausahaan, jaringan yang terbatas, dan minimnya pemasaran.”

Insya Allah, jika saya terpilih menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti, saya akan lanjutkan ini. Kita akan buka pelatihan-pelatihan kewirausahaan, dan pelaku UMKM yang telah mendapat pelatihan akan kita sambungkan, agar bisa mendapatkan akses pemasaran dan permodalan,” ujar Sumarzen.

Antusias peminat pelatihan ini tidak hanya dari wilayah Sidoarjo dan Surabaya melainkan dari wilayah luar kota.

Tujuan pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu agar dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.”

Bahkan juga bisa memperkuat ekonomi artinya pelatihan ini sangat bermanfaat Kenapa karena dilatih oleh orang-orang yang ada dibidangnya yang mempunyai sertifikat,” ucapnya.

Melihat antusias banyaknya warga yang mengikuti pelatihan UMKM, kedepan akan dilaksanakan ditempat-tempat lain agar dapat membantu meningkatkan perekonomian warga.”

Kedepan kemungkinan akan diadakan kegiatan ini agar menjadi sumber penghasilan keluarga,. Tidak hanya product melainkan packaging serta pemasaran juga akan kita dampingi,” pungkas Sumarzen.(an)

 

Baca Juga :  Terkait Dugaan SKG Dipalsukan, LSM Makim Akan Adukan SK Ke Polisi

Sudah dibaca : 15 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.