HOME // Peristiwa

Kirab Pemilu 2024, Antusiasme Parpol Jaga Kondusifitas Kecamatan Wiyung

 Pada: Minggu, 14 Mei 2023

Surabaya, Media Online Kompaspublik.com – Kirab Pemilu 2024 di Kecamatan Wiyung, Kota Surabay berlangsung semarak dan meriah diikuti Partai Politik (Parpol) pada Sabtu (13/05/2023).

Kegiatan ini digerakkan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wiyung bersama Parpol peserta Pemilu 2024.

Salah satu peserta kirab, Kinaryo yang merupakan Ketua PAC PDI Perjuangan menyampaikan kegiatan tersebut merupakan agenda parpol sekecamatan Wiyung, Kota Surabaya. Kirab ini bertujuan untuk menjaga kedamaian dan kondusifitas dalam pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan bentuk edukasi bagi masyarakat dan juga komitmen bersama untuk sukses pemilu 2024 dengan damai,” ucap Kinaryo.

Lebih lanjut, Kinaryo menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan bisa merukunkan setiap parpol untuk menjaga rasa damai dan keamanan ketika menghadapi tahun politik ini.

Selain itu, juga untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 dalam rangka Pesta Demokrasi, hal ini diharapkan dapat menekan angka Golput.

Kirab berlangsung dengan rute start di Gunung Sari, Wiyung dan kembali dengan rute tersebut.

Dari pantauan awak media, kegiatan diikuti antusias oleh para pengurus parpol, PPK, Panwascam dan tamu undangan lainnya. Hadir juga pihak keamanan dari Bhabinkamtibmas Polsek setempat dan Babinsa dari Koramil setempat. (YO2K)

Baca Juga :  Rotasi Sejumlah Kapolres di Jajaran Polda Jatim

Sudah dibaca : 36 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.