HOME // Peristiwa

HUT ke-45 Perumda Delta Tirta Sidoarjo Gelar Khitanan Masal

 Pada: Kamis, 6 Juli 2023

Sidoarjo, Media Allround Kompaspublik -Dalam rangka hari jadi ke-45 Perumda Delta Tirta Sidoarjo gelar khitan massal, Rabu (5/7). Sebanyak 100 anak ikut dalam acara yang diselenggarakan di kantor Perumda Delta Tirta tersebut.

Direktur Utama Perumda Delta Tirta Sidoarjo Dwi Hary Soeryadi mengatakan, tujuh cabang Perumda Delta Tirta Sidoarjo, ditugaskan untuk mencari anak yang memang berhak menerima khitan massal.

“Ternyata memang animo masyarakat untuk acara ini sangat besar, sunat massal ini hasil kolaborasi dengan Rumah Sakit Siti Fatimah Sidoarjo,” ujarnya.

Dia menyampaikan, sebelumnya sudah menjalin komunikasi  dengan direktur utama Rumah Sakit Siti Fatimah untuk melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui kegiatan khitan massal.

“Khitan massal ini menggunakan metode sunat laser untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dia menambahkan, bagi peserta khitan massal, Perumda Delta Tirta Sidoarjo juga memberikan songkok, baju taqwa, sarung, dan uang transport.

“Kami memberikan uang transport sebesar Rp 200 ribu, dan tambahan Rp 50 ribu dari Baznas Sidoarjo,” tegasnya.

Selain khitan massal, untuk memeriahkan HUT Perumda Delta Tirta Sidoarjo juga mengadakan pertandingan bola voli tingkat sekolah menengah atas se-Kabupaten Sidoarjo. Dimulai pada 26 Juni dan berakhir 3 Juli.

Menurut Dwi, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada pelanggan yang taat dan rajin melakukan pembayaran melalui skema yang ditentukan.

“Bagi pelanggan yang membayar setiap tanggal satu selama satu tahun ini kita beri apresiasi berupa hadiah, kita sudah memilih tujuh pelanggan dan telah mendapatkan hadiah,” katanya.

Dia mengungkapkan, di Sidoarjo ada sekitar 200 hingga 300 pelanggan yang melakukan pembayaran dengan taat. Tetapi dari semua itu hanya diambil tujuh pelanggan dan dipilih acak melalui komputer.

Baca Juga :  5 Tewas & 7 Belum Ditemukan, Kapal Nelayan Joko Berek Tenggelam

“Kita memberikan hadiah berupa mesin cuci kepada tujuh pelanggan yang beruntung dan dengan adanya penghargaan kepada pelanggan, dapat dijadikan motivasi untuk pelanggan yang lain,” jelasnya.(an)


Sudah dibaca : 34 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.