HOME // Pariwisata // Serba Serbi

Jelang Nataru 2023 Pengunjung THP Kenjeran Membludak

 Pada: Selasa, 26 Desember 2023

Surabaya, Media Allround Kompaspublik – Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran masih jadi destinasi favorit warga Surabaya dan sekitarnya menikmati libur natal 2023.

Sejak dimulai libur sekolah hari Sabtu (23/12/23), pengunjung mulai terasa memadati Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Surabaya. Pengunjung diperkirakan telah mencapai 4.300 orang. Jumlah ini diprediksi akan stabil sampai menjelang , dan semakin melonjak pada 1 Januari 2024 nanti.

Kepala UPTD Pengelolaan Objek Wisata THP Kenjeran, Rusdi Ismet mengaku optimis pengunjung di THP Kenjeran meningkat sampai Tahun Baru 2024 nanti.

“Tahun baru 2023 lalu pengunjung mencapai 7.248. Angka yang sama diperkirakan saat libur tahun baru 2024 nanti, bahkan kemungkian bisa lebih, sampai 8.000 orang,” kata Rusdi Ismet, Kepala UPTD Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, pihaknya menyiapkan beberapa skenario. Di antaranya mulai 23 Desember seluruh pintu masuk di THP Kenjeran baik di sisi selatan dan utara sudah dibuka. Tujuannya agar tidak terjadi antrean terlalu panjang.

“Antisipasinya juga untuk pengaturan lokasi parkir, jadi kemarin sudah kita lakukan simulasi dan pengaturan. Selatan untuk R2, utara untuk R4 dan bus,” tutur Ismet.

Tidak hanya itu, untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan pengunjung dari luar kota Surabaya THP Kenjeran akan menambah jam operasional.

“Ini untuk mengantisipasi bagi para pengunjung yang memesan tiket melalui online. Sehingga harus menambah jam operasional,” terangnya.(st)

Baca Juga :  Gudang Plastik Bekas Ludes Terbakar

Sudah dibaca : 28 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.