HOME // Pariwara // Pemerintahan // Serba Serbi

Bantuan Untuk Warga Terdampak Angin Kencang, Digelontorkan Pemkab Mojokerto

 Pada: Rabu, 28 Februari 2024
Dok: Disaat Bupati Mojokerto bersama Warga yang berdampak Angin Kencang setelah memberikan bantuan bencana

Mojokerto, Media Allround – Pemkab Mojokerto kembali menggelontorkan bantuan penanganan pasca bencana angin kencang bagi warganya. Kali ini, bantuan itu diserahkan Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, kepada 101 warga di bumi Majapahit.

Akibat bencana tersebut, sejumlah rumah warga rusak mulai dari ringan hingga berat. Korban bencana puting beliung itu diberikan bantuan berupa sembako dan bahan material yang diterima masing-masing warga terdampak angin kencang, diantaranya warga Desa Sawo Kecamatan Kutorejo sebanyak 4 orang menerima bantuan senilai total Rp. 3.702.586, warga Desa Randubango Kecamatan Mojosari 1 orang senilai Rp. 3.269.030.

1 orang warga Desa Pungging menerima Rp. 2.073.890, kemudian Desa Sawo, Kecamatan Jetis 2 orang menerima Rp. 1.564.330, Desa Mojogebang Kecamatan Kemlagi sebanyak 75 orang menerima Rp.80.286.442, Desa Mojopilang Kemlagi 18 orang menerima Rp.15.022.692.
“Kita hari ini melaksanakan tugas sebagai pemerintah memberikan pelayanan kebencanaan. Jadi ini bantuan untuk warga terdampak bencana yang hubungannya dengan bencana hidrometeorologi atau bencana alam,” kata Ikfina usai menyerahkan bantuan angin kencang di kantor Kepala Desa Mojogebang, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Selasa, (27/2) siang.

Ia juga memberikan semangat kepada masyarakat yang terdampak bencana alam angin kencang ini. Bupati meminta kepada mereka agar tetap sabar dan mengambil hikmah atas musibah yang dialami.
“Monggo diterima, apa pun yang telah diberikan Allah kita terima dengan sabar. InsyaAllah itu mengumpulkan pahala untuk kita semua,” pungkasnya. (Ibnu/Kominfo).

Baca Juga :  MOKP Dengan Ma'iyah Cangkrukan Bareng

Sudah dibaca : 16 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.