HOME // Daerah // Ekonomi // Hukum // Nasional

Sudah Puluhan Tahun, Bangunan RSP Desa Karobelah “Tidak” Berfungsi

 Pada: Minggu, 14 Januari 2018
JOMBANG. kompaspublik.com- Bangunan Rumah dan Sumur Pompa (RSP) yang terletak dilahan pertanian Desa Karobelah Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang ini, diduga telah puluhan tahun tidak pernah difungsikan, atau digunakan sebagaimana mestinya. Sehingga bangunannya sampai hancur berantakan, dan mesin pompanya lenyap digondol maling. Padahal proyek RSP itu, dibangun oleh pemerintah menggunakan uang rakyat tahun 1998, tapi sayangnya pengunaannya bangunan RSP tersebut, disia-siakan hingga uang rakyat melayang nggak ada gunanya.
Menurut Husni, proyek RSP tersebut dibangun sekitar tahun 1998. Mesin pompa belum sempat digunakan tiba-tiba lenyap digondol maling. “Mesin pompa baru beberapa hari dipasang, tiba-tiba hilang. Yang hilang dinamonya. Nah setelah dinamo hilang, bangunan RSP ini tidak pernah digunakan.” Katanya, Sabtu (13/1/2018).
Sambung Husni, “Sepertinya mulai mesin hilang, atau mungkin sejak dibangun sampai sekarang tidak pernah digunakan, bahkan saat ini, bangunan RSP juga sudah hancur. Jadi proyek RSP ini, adalah proyek gagal alias proyek mubazir, karena proyek RSP ini, bangunannya tidak pernah digunakan sama sekali. Padahal uang rakyat sudah habis banyak untuk proyek RSP tersebut, tapi tidak ada guna dan manfaat apa-apa untuk petani. Kan sayang sekali, kalau uang rakyat terbuang sia-sia.” Tuturnya. (Twi).

Narasumber: nusantaraposonline.com
Baca Juga :  Dugaan Pungli Prona Desa Sidowarek, Semakin Terkuak Kenyataannya

Sudah dibaca : 145 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.