HOME // Pariwara // Politik

LSM Mojokerto Bersatu Bentuk Gerakan Brantas KKN

 Pada: Jumat, 4 Mei 2018
Mojokerto. kompaspublik.com- Untuk menyikapi kondisi prihatin yang terjadi Kabupaten Mojokerto paska ditetapkan dan ditahannya MKP (Bupati Mojokerto) sebagai tersangka perkara korupsi oleh KPK. Maka melalui diskusi yang diadakan oleh puluhan aktivis dari berbagai LSM di Mojokerto di Kafetaria Pemkab Mokokerto, tepatnya dibelakang Kantor Kesbanpol pada Jum’at (04/05/2018) jam 14.00 WIB, berakhir dengan terbentuknya Gerakan Brantas KKN.
Diskusi yang dimoderatori oleh Machradji Machfud. Ketua LSM LPR ini, pada akhirnya mendapatkan kesimpulan, yaitu sepakat untuk melakukan gerakan bersama yang bertujuan, 1. Tidak akan terjadi lagi Bupati Mojokeero maupun Kepala SKPD yang terjerat Kasus Korupsi lagi. 2. Kedepan tercipta Pemerintahan Kabupaten Mojokerto yang benar-benar adil dan bersih bebas dari KKN. 3. Pemimpin Mojokerto kedepan wajib diisi pemimpin yang prorakyat, mewujudkan kesejahteraan rakyat, tidak haus harta dan ikhlas mengabdi kepada rakyatnya.
Terbentuk wadah gerakan yang diberi nama MPM (Masyarakat Peduli Mojokerto). Terpilih secara demokratis Achmad Taji (Gus Taji) sebagai Ketua, Qoderi sebagai wakil Ketua, Drs. Kartiwi sebagai Sekretaris, Sumidi. Sm.Hk, wakil Sektetaris, Gunawan sebagai Bendahara. Selanjutnya Anggota Pimpinan 1. Qodim 2. Machradji Machfud. 
Sedangkan didalam paparannya Gus Taji menyampaikan, bahwa program kegiatan awal merangkul umaro dan ulama dengan melakukan tour silaturrahim ke Forkopimda dan Ulama-ulama terkemuka Mojokerto, serta tokoh-tokoh lintas agama.
Acara kemudian diakhiri dengan do”a yang dipimpin oleh Ust. Machradji. (Red).
Baca Juga :  Rangkaian Safari Ramadhan, Bupati Mojokerto Serahkan Santunan Anak Yatim

Sudah dibaca : 63 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.