HOME // Pariwara // Politik

Program Seribu Desa Wisata, Meraih Dukungan Besar Simpati Masyarskat

 Pada: Jumat, 4 Mei 2018
Media Online Kompas Publik- Didalam Pilgub Jatim 2018 ada hal yang menarik dilakukan oleh Relawan Gus Ipul – Mbak Puti, untuk manarik simpati masyarakat Jawa Timur. Dengan gerakan dor to dor, Gus Ipul – Mbak puti menyampaikan program-program ungulan langsung ke masyarakat.
“Ternyata program ini lebih efektif, tapi ada strategi khusus untuk meyakinkan masyarakat agar memilih Gus ipul dan Mbak puti  dengan  system kekeluargaan  membangun komunikasi dengan masyarakat langsung dari hati ke hati, bahkan tidak jarang saya harus nginep dirumah warga untuk melakukan diskusi-diskusi dengan pemuda, petani, pedagang juga kawan-kawan relawan  yg ada didaerah,” Kata salah satu 
Dengan tema diskusinya, disesuaikan dengan persoalan yg terjadi di masyarakat bilamana bisa sinergi dengan program Gus ipul  dan Mbak puti. Kalau di kota surabaya saya bicara program dik dilan  (Pendidikan gratis dan berkelanjutan), kebetulan sekarang saya lagi sosialisasi di daerah Karang Ploso Kabupaten Malang, dan Karang Ploso adalah kecamatan yang membawahi 9 Desa dengan jumlah DPT 772 suara, mayoritas masyarakatnya petani, peternak dan pedagang.
Tentunya Karang Ploso sudah eberapa kali didatangi untuk mengali potensi sumber dayanya. Mulai dari SDM/SDA sampai sumber dana, ternyata potensi Karang Ploso sangat luar biasa dan sinergi dengan program Seribu Desa Wisata dan mapan sejati, yaitu salah satu program ungulan Gus ipul  dan Mbak puti jika menjadi Gubenur dan wakil Gubenur Jawa Timur nanti. Dan juga gerakan pendampingan terhadap masyarakat setempat dengan memberikan motivasi dan berupaya mengelola sumber daya  yg ada di daerahnya  agar bisa menjadi lebih maju dan berkembang menuju masyarakat mandiri.
Nampaknya potensi yang dimiliki dibeberapa Desa-desa pada Kecamatan Karang Ploso sebetulnya sangat luar biasa, jika dikelola dengan serius dengan manejemen yang bagus. Namun untuk menuju kesana, memang masih butuh bantuan dari Pemerintah dan pihak-pihak lain. Contohnya di Desa Ngenep, ada wisata sumber nyolo yang selama ini di kelola oleh Karang Taruna Desa, begitu juga di Desa Tawangargo, ada perternakan sapi perah moderen yang hasil susunya bisa di minum secara langsung. Bahkan Desa Tawangargo juga salah satu Desa wisata  yang menghasilkan tanaman JOKOWI  (jagung manis kol dan sawi).
Selain Desa Tawangargo ada Desa Supit Urang  yg terkenal dengan kopi arjunonya juga tanaman buah jeruk  dan cabe. Semua potensi yang ada di Desa-desa diwilayahnya Kecamatan Karang Ploso  sangat sinergi dengan program Seribu Desa wisata dan mapan sejati yang di tawarkan oleh Gus ipul dan Mbak puti.
Jadi melalui program seribu desa wisata, kami mengajak masyarakat Karang Ploso untuk pilih Gus ipul dan Mbak puti  pada PIilgub 2018. Dan alhamdulillah sekarang sudah hampir 2000 lebih dukungan masyarakat Karang Ploso terhadap Gus ipul dan Mbak puti. Insyaallah pada pertengahan bulan Mei nanti, masyarakat akan mengundang Gus ipul dan mbak puti ke Karang Ploso. Dalam kegiatan diskusi interaktif   bersama pemuda, petani, peternak, pedagang juga masyarakat umum. Tema diskusi yang akan dipetik, “Menggali potensi mencari solusi sekarang.” (Red).
Ditulis oleh : Subeki
Baca Juga :  Demo Karyawan RSU Haji, Tuntut Remunerasi

Sudah dibaca : 78 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.