HOME // Pariwara // Pendidikan

Kegiatan Wisuda Siswa-Siswi SMPN 1 Sumberrejo, Sangat Khidmat

 Pada: Sabtu, 12 Mei 2018
Kasek berharap : Setelah Anak-anak Diwisuda tidak boleh drof out, harus melanjutkan pendidikan SMA/SMK/MA
Bojonegoro. kompaspublik.com- Kegiatan Wisuda yang diselenggarakan pihak Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro merupakan kegiatan pelepasan Siswa-siswi setelah lulus dari Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kemarin disekolahnya. Dan menyerahkan Siswa-siswi kembali kepada orang tua/wali murid untuk meneruskan kejenjang pendidikan selanjutnya.
Nampaknya kegiatan Wisuda tersebut, adalah agenda tahunan yang selalu dinantikan Siswa-siswi diakhir jenjang studinya. Dan kegiatan Wisuda yang diselenggarakan oleh pihak SMPN 1 Sumberrejo bertepat pada hari Sabtu, 12 Mei 2018 dihalaman sekolah dengan mengusung tema “Raih Cita-cita dan Prestasi, Sambut Masa Depan Dengan Jiwa Penuh Semangat”. Lalu kegiatan dimulai sekira pukul 07.00 WIB sampai selesai.
Kemudian dalam kegiatan tersebut, dihadiri Camat Sumberrejo atau yang mewakili, Muspika, UPTD Pendidikan Kecamatan, Komite, para Guru, Staf SMPN 1 Sumberrejo, orang tua/wali murid dan siswa siswi kelas IX serta tamu undangan lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu.
Tentunya kegiatan itu berlangsung sangat khidmat, karena penampilan kreasi seni dari Siswa-siswi yang silih berganti sangat memukau.
Setelah itu, kegiatan dilanjutkan prosesi Wisuda yang diikuti 276 Siswa-siswi. Tapi hasil kelulusan yang di umumkan akan dilaksanakan pada Tanggal 23 Mei 2018.
Menurut Wakil kelas IX yang ditemui awak media menyampaikan, bahwa dirinya telah 3 tahun lamanya belajar di sekolah tercinta ini. Selama itu, dirinya sudah pasti mendapatkan ilmu yang tidak ternilai harganya dari guru-guru di SMPN 1 ini (Sumberrejo), hingga dirinya dapat lulus dari sekolah ini. 
“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu Guru yang telah membimbing kami hingga saat ini. Bila ada perjumpaan pasti ada perpisahan.”
Sambung Wakil kelas IX mengakui, tentunya selama 3 tahun menempuh pendidikan di SMPN 1 Sumberrejo ini, tidaklah berjalan mulus pasti ada perilaku dirinya yang menyinggung Bapak/Ibu Guru.
“Oleh karena itu, saya atas nama teman-teman kelas IX mohon maaf yang sebesar-besarnya, tak lupa kami juga meminta doa restu kepada Bapak/Ibu Guru, supaya saya dengan teman-teman se angkatan mendapatkan sekolah yang terbaik dan semoga cita-cita kami tercapai.”
Lanjut Wakil kelas IX berpesan, kepada adik-adik kelas, hendaknya kalian berusaha menjadi siswa yang taat. Belajar dengan sungguh-sungguh supaya kalian sukses dan bisa mewujudkan cita-cita yang kalian impikan. 
“Demikian pesan yang dapat saya sampaikan, mohon maaf apabila ada kata yang kurang berkenan.”
Terpisah, Kepala SMPN 1 Sumberrejo, Drs. Matadji, MA dalam sambutannya berharap agar Siswa-siswi yang telah lulus SMPN 1  ini meneruskan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, tidak boleh drop out sampai di SMPN 1 sini. Kerena jenjang pendidikan yang lebih tinggi, bebas kalian pilih, sekolah di SMA, SMK atau di Aliyah dan sebagainya tidak apa-apa, yang penting bisa meneruskan sekolah.
“Jadi, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan selamat kepada anak-anak yang telah di Wisuda. Mudah-mudahan kalian nanti pada tanggal 23 Mei, semuanya lulus,” Doanya.
Begitu pula Wakil Komite juga ikut mengucapkan hal yang sama didalam sambutannya, setelah memohon maaf yang sebesar-besarnya atas tidak hadirnya Ketua Komite sekolah setempat. (Heru).

Baca Juga :  SMP Negeri 1 Dlanggu Helat Acara Persisahan Siswa Siswi Angkatan 39

Sumber : corruptionexpose.com


Sudah dibaca : 97 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.