HOME // Pariwara // Pendidikan

Lebaran Alumni 83 SMPN 2 Kertosono Pulang, Reuni Akan Diadakan

 Pada: Selasa, 5 Juni 2018
Nganjuk. Kompas publik.com- Sudah delapan (8) tahun alumni 83 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kertosono Kabupaten Nganjuk, bernama panggilan Hadi merantau untuk mengejar cita-cita yang telah dicapainya. Dan sekarang ia (Hadi) pun ingin mengadakan temu kangen atau reuni bersama keluarga besar alumninya di Baron pada tanggal 17 Juni 2018.

“Memang dari perjalanan waktu selama 8 tahun ini, ia (Hadi) selalu menginginkan untuk bisa berkumpul dengan teman-teman alumninya. Sehingga pada hari lebaran, ia selalu mengusahakan pulang ketanah kelahiran, guna bisa bertemu dengan saudara-saudaranya dan teman-teman alumninya yang rata-rata sudah berusia setengah abad, namun masih eksis dan selalu kompak dalam nuansa kekeluargaan,” Ujar Gatot Subrata, Ketua Alumni 83 SMPN 2 Kertosono yang juga tokoh tertua di Media Online Kompas Publik (kompaspublik.com)

Tentunya, sambung Gatot Subrata menuturkan, “sudah 8 tahun, kekompakan keluarga besar alumni 83 SMPN 2 Kertosono dijalani dengan rasa guyub dan rukun. Bahkan teman kami dari rantau bernama panggilan Hadi sudah lama berhasil menjadi pejabat, yaitu sebagai dosen disalah satu Fakultas ternama ditempat rantauannya. Namun disini pun, teman-teman alumni juga tak ketinggalan. Mereka pun banyak yang jadi pejabat pula, hingga mereka ikut juga membantu dana yang dikelola alumni untuk dimanfaatkan dalam membantu teman-teman alumni yang sakit, punya gawe atau kesusahan,” Tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Gatot Subrata tak lupa mengucapkan terima kasih atas bantuan donaturnya teman-teman yang diluar Jawa yang telah sepenuh hati memperhatikan kepentingan  keluarga besar alumni 83 SMPN 2 Kertosono yang merasa diberi uluran tangan ketika sakit, kesusahan dan punya gawe sebagai bentuk membangun kerukunan persaudaraan. 
“Selain itu, kami selaku Ketua alumni SMPN 2 Kertosono juga menghaturkan terima kasih kepada teman-teman alumni di daerah Jawa yang selalu membantu segala hal dan berusaha agar bisa berkumpul, bersilaturahmi hingga menjaga kerukunan serta kekompakan. Mudah-mudahan keluarga besar alumni 83 SMPN 2 Kertosono selalu sukses,” Ucapnya.

Sementara, Gatot Subrata menambahkan, alumni 83 SMPN 2 Kertosono yang menjadi pejabat adalah Saudara Pujiono bertugas di Kalimantan. Saudari Sri Purwati dosen di Jakarta. Saudari Dwi dosen dan pengusaha di Bengkulu. Saudara Sunari Polri di Polres Blitar. Dan lainnya belum bisa disebutkan,” Tambahnya.
Baca Juga :  Ruwat Desa & Situs Kedungbocok, Tanggap Wayang Kulit Semalam Suntuk

Sudah dibaca : 134 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.