HOME // Ekonomi // Pariwara // Pemerintahan

Pemdes Dimong Gelar Buber Dengan Lancar

 Pada: Kamis, 7 Juni 2018
Madiun. kompaspublik.com- Setiap akan menjelang hari raya Idul Fitri (Id) banyak sekali perusahaan/lembaga swasta/pemerintah beserta lapisan masyarakat menggelar kegiatan buka puasa bersama (buber) dan santunan terhadap fakir miskin serta anak yatim piatu untuk menggali berkah pada bulan suci ramadhan (bulan puasa). 

Salah satu perusahaan/lembaga swasta/pemerintah yang menggelar kegiatan buber tersebut, adalah lembaga Pemerintah Desa (Pemdes) Dimong Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun dengan mengundang ratusan lapisan masyarakat yang terdiri dari tokoh ulama, Ketua dan anggota BPD, tokoh kepemudaan, serta hansip. Adapun babinkamtimas dengan babinsa turut diundang dalam acara buber tersebut.

Selanjutnya didalam sambutanBapak Sujarwo, S.H  selaku Kepala Desa (Kades) Dimong mengucapkan terima kasih kepada semua undangan yang hadir dalam acara buber ini. 
“Tentunya selain itu, saya mengharapkan agar semua undangan selalu bersatu, rukun dan menjaga keimanan serta kebersamaan di lingkungan masing-masing. Karena acara buber ini, sebagai salah satu contoh untuk menjalin persatuan, kerukunan dan menjaga keimanan dan kebersamaan serta sebagai sarana silaturohkim didalam lingkungan Pemerintahan Desa dengan masyarakat setempat,” Harapan Kades Dimong ( Sujarwo, S.H).
Kemudian kegiatan buber kali ini di isi dengan acara tauziah penyejuk qolbu oleh Kyai/Ustad Nurkholik atau dengan panggilan Gus lik sebagai penceramah. Dan setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan acara buber serta sholat Magrip berjamaah. 

Semoga kegiatan buka puasa bersama Pemerintahan Desa dengan semua lapisan masyarakat Desa Dimong ini, kedepannya nanti bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahun pada bulan suci ramadhan menjelang hari  raya Idul Fitri yang lebih baik dan lebih meriah lagi serta berjalan lancar. 
“Untuk itu, saya, Sujarwo selaku Kades Dimong tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang hadir didalam acara ini untuk membantu, mendukung mensukseskan acara buber ini hingga berjalan dengan lancar,” Ucapnya. (Sutrisno, Kabiro Madiun).
Baca Juga :  Didalam Kegiatan Ikfina Jelang Idul Fitri, 186 Eks Penderita Kusta Dibantu Paket Sembako

Sudah dibaca : 156 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.