HOME // Ekonomi // Pariwara

Himbauan Kapolestabes Surabaya Bagi Masyarakat Yang Mudik, Memastikan Keamanan Rumah Sebelum Ditinggalkan

 Pada: Senin, 11 Juni 2018
Surabaya. kompaspublik.com- Kombes Pol Rudi Setiawan, Kapolrestabes Surabaya menyampaikan beberapa imbauan kepada masyarakat yang hendak mudik lebaran 2018 agar memastikan keamanan rumah sebelum meninggalkannya terhindar dari bahaya kebakaran. Karena kebakaran bisa terjadi akibat kelalaian pemilik rumah, misalnya dengan meninggalkan kompor maupun listrik masih menyala.
“Selain itu, pastikan barang-barang anda dalam keadaan aman. Kunci pintu, kunci jendela, dan kunci kamar, sehingga semua barang properti aman,” Katanya kepada Radio Suara Surabaya, Senin (11/6/2018).

Sedangkan bagi pemudik yang menggunakan mobil roda (moda) dua atau empat serta transportasi umum maupun kendaraan pribadi, Kapolrestabes Surabaya mengingatkan agar semua dalam keadaan sehat.
“Hindari makan dan minum yang tidak sehat, sehingga bisa mengganggu perjalanan,” Ujarnya.

Untuk yang menggunakan transportasi umum, dia meminta pemudik agar senantiasa berkonsentrasi supaya terhindar dari bahaya hipnotis oleh orang-orang yang berniat jahat.
“Jadi kalau memang tidak perlu, hindari komunikasi dengan orang yang tidak dikenal. Sehingga bisa mengurangi kemungkinkan menjadi korban praktik penipuan,” katanya.(den/tna)
Baca Juga :  Pelantikan Pengurus DPD LDII Kabupaten Mojokerto, Dihadiri Bupati Ikfina

Sudah dibaca : 58 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.