HOME // Daerah // Pariwara

Jasa Raharja Jatim Berangkatkan Ribuan Pemudik

 Pada: Senin, 11 Juni 2018
Media Online Kompas Publik- PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur menyatakan pada Rabu (13/6) lusa siap memberangkatkan ribuan pemudik dengan tujuan Jabar dan Jateng. Rencananya, yang memberangkatkan mudik gratis PT Jasa Raharja Jatim oleh Gubernur Jatim, Soekarwo, di Lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Jawa Timur, Suhadi dalam keterangannya pada hari ini, Senin (11/06/2018), bahwa mudik lebaran tahun ini, PT Jasa Raharja Cabang Jawa Timur menyediakan 2.500 kursi bagi pemudik yang mengikuti program Mudik Bareng BUMN dalam rangka arus mudik Lebaran 2018. 
“Bus yang tersedia 55 bus dan titik keberangkatan dari Lapangan Makodam V/Brawijaya pada 13 Juni 2018,” ujarnya. 

Tujuan mudik gratis yakni ada di 18 kota di antaranya Banyuwangi via Situbondo, Banyuwangi via Jember, Blitar, Cepu, Tulungagung, Trenggalek, Magetan, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Solo, Yogyakarta, Magelang, Semarang, Tegal, Cirebon, Tasikmalaya, dan Bandung. Bus direncanakan akan berangkat pada 13 Juni 2018, di Makodam V Brawijaya Surabaya. 

Selain menyediakan mudik gratis, PT Jasa Raharja Cabang Jawa Timur (Jatim) juga mendirikan pos kesehatan yang disediakan bagi para pemudik di sejumlah titik, seperti Terminal Purabaya Bungurasih, Terminal Osowilangon dan Terminal 2 Bandara Internasional Juanda. 
“Pos-pos itu untuk para penumpang arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah,” katanya. 

Pos itu disediakan gratis dan dilaksanakan mulai H-1 atau 14 Juni 2018, hingga H+7 atau sekitar 23 Juni 2018 dan diharapkan keberadaannya membuat pemudik merasakan kehadiran Jasa Raharja di tengah-tengah mereka. 
“Fasilitas di dalam pos kesehatan lengkap dan silakan bagi siapa saja penumpang yang ingin mengecek kesehatan atau minimal beristirahat. Semuanya gratis,” paparnya.

Program Mudik Gratis Jasa Raharja merupakan langkah konkrit dalam pencegahan kecelakaan. PT Jasa Raharja, telah melaksanakan kegiatan Mudik Gratis untuk yang ke-11 kali sejak tahun 2008. (lis/ian)
Baca Juga :  Provos Polres Mojokerto Halangi Warga Paparkan Laporan Kepada Awak Media

Sudah dibaca : 77 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.